Sukses

Seribu Lebih Aparat Gabungan Diterjunkan Amankan Porprov Banten di Kota Tangerang

Kepolisian memastikan tidak ada aparat yang membawa senjata api maupun gas air mata selama mengamankan Porprov Banten 2022 di Kota Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Sebanyak 1.669 pasukan gabungan diterjunkan Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota, untuk pelaksanaan Pekan Olahraga tingkat Provinsi Banten (Porprov) ke- VI 2022 yang akan berlangsung mulai 20 hingga 29 November 2022.

"Sebanyak 1.669 pasukan gabungan terdiri dari Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506/TGR, Satpol PP dan Dishub Kota Tangerang, termasuk pasukan BKO dari Polda Metro Jaya," kata Kapolres Metro Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho, Sabtu (19/11/2022).

Menurutnya, apel kesiapan pengamanan sebelum pelaksanaan pembukaan Porprov Banten ke-VI di Kota Tangerang pada Minggu, 20 November 2022 besok, untuk mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan, serta mempermudah komunikasi dan koordinasi.

"Mudah-mudahan rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan hingga penutupan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan adanya kesepahaman bersama antara kepolisian dan penyelenggara bahwa kegiatan pembukaan dan penutupan akan dilaksanakan pada sore hari.

"Tidak ada pengerahan massa yang besar dalam pertandingan, khususnya terhadap cabang olahraga (cabor) yang menjadi favorit dan digemari masyarakat," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Senjata Api dan Gas Air Mata

Secara teknis Zain pun mengatakan, saat pengamanan tidak ada anggotanya yang membawa senjata api, gas air mata maupun peralatan lain yang dilarang selama kegiatan.

"Kita juga membuat pos pengamanan terpadu bertempat di kantor Satpol PP Kota Tangerang, ini sebagai pusat pengendalian dan pengawasan agar semua dapat termonitor dan terencana dengan baik," terangnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.