Sukses

Pertemuan Gibran dan Ganjar Dikaitkan Pilpres 2024, PDIP: Kita Sering Terjebak Persepsi

Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto menyebut pertemuan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Timur Ganjar Pranowo setelah Anies Baswedan cuma persepsi publik yang dikaitkan dengan Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto menyebut pertemuan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Timur Ganjar Pranowo setelah Anies Baswedan cuma persepsi publik yang dikaitkan dengan Pilpres 2024.

Bambang mengaku lelah dengan munculnya persepsi yang dikaitkan dengan Pilpres 2024.

"Semua yang muncul itukan persepsi. Persepsi setiap orang itu tergantung back man orangnya dan hatinya," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

"Kalau tiap hari orang mengatakan itu calon presiden, 'oh calon presiden, oh calon wakil presiden'. Jadi persepsi setiap orang itu, tindakan seseorang itu kemudian selalu dipersepsikan," jelasnya.

Bambang meminta jangan terjebak dengan persepsi. Bila selalu terjebak dengan persepsi hanya akan menghabiskan energi.

"Ini lah yang kemudian sering kita itu terjebak dalam sebuah persepsi. Jebakan atas persepsi ini, ini yang sering kita bicarakan dan itu menghabiskan energi," kata Ketua Komisi III DPR RI ini.

Namun, bila memang sudah ada keputusan resmi partai tidak masalah muncul analisis. Beda dengan saat ini hanya persepsi publik.

"Kecuali sudah keputusan. Putusan clear, langkah-langkah muncul putusan clear, ada hal yang bisa dianalisis. Kalau satu titik tertentu susah," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Unggah Foto Bareng Ganjar

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengunggah foto kebersamaan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sebelumnya, dia bertemu dengan Bakal Capres dari NasDem, Anies Baswedan.

Dalam unggahannya di media sosial Twitter, Gibran mengatakan, lebih enak makan di warung sederhana.

"Memang lebih enak makan di warung sederhana seperti ini," tulis Gibran, dikutip Rabu 16 November 2022.

Sementara itu, dalam pertemuan Gibran dan Anies dilakukan di hotel. Keduanya sarapan bersama dan melakukan pertemuan tertutup di Andrawina Restaurant, Hotel Novotel, Solo.

Momen pertemuan dengan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, dibagikan Anies melalui unggahan Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Selasa 15 November 2022.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.