Sukses

Kemenkominfo Beri Tips Dongkrak Penjualan Gunakan Ads

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi telah melakukan literasi digital kepada lebih dari 14,6 juta orang.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi telah melakukan literasi digital kepada lebih dari 14,6 juta orang.

Dalam perjalanannya Program #MakinCakapDigital sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2021 yang lalu, berfokus pada peningkatan wawasan dan kecakapan digital masyarakat Indonesia yang diukur berdasarkan 4 (empat) pilar digital, yaitu Kecakapan Digital, Etika Digital, Keamanan Digital, dan Budaya Digital.

Terakhir, Kemenkominfo bersama siberkreasi menyelenggarakan kegiatan webinar untuk kelompok masyarakat/komunitas di wilayah Sumatera dengan tema “Tips Dunia Digital: Mendongkrak Penjualan Menggunakan Ads”, Kamis (17/11/2022).

Webinar tersebut dihadiri lebih dari 1.300 orang, menghadirkan Fajria Fatmasari, Kepala Inkubator Bisnis Politeknik APP Jakarta & Praktisi Literasi Digital; Pradipta Nugrahanto, CEO & Co-founder Paberik Soeara Rakjat; serta Tio Prasetyo, Chief Business Officer Paberik Soeara Rakjat, sebagai narasumber.

Dalam webinar tersebut, Fajria Fatmasari membahas mengenai tips mendongkrak penjualan menggunakan ads ditinjau dari perspektif kecakapan digital.

“4 strategi pemasaran menggunakan ads yang perlu kita ketahui. Pertama, kenali target audiens dan tujuan. Kedua, pilih media yang sesuai dengan target audiens. Ketiga, tentukan budget. Terakhir, lakukan evaluasi secara berkala," papar Fajria Fatmasari.

Tio Prasetyo memperkaya pembahasan mengenai tips mendongkrak penjualan menggunakan ads dari perspektif etis digital.

“Promosi baik yang menggunakan ads atau pun yang tidak sama sama menampilkan sebuah konten yang akan dibagikan kepada target audiens atau konsumen. 3 etika yang perlu diketahui oleh konten kreator dalam melakukan pemasaran dengan menggunakan ads. Pertama, hindari membuat dan membagikan konten yang mengandung kalimat yang sensitif. Kedua, selalu membuat konten promosi yang jujur dan tidak memberikan informasi yang salah. Terakhir, selalu menghargai hak privasi konsumen," ujar Tio Prasetyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keamanan Digital

Pradipta Nugrahanto melengkapi pembahasan mengenai tips mendongkrak penjualan menggunakan ads ditinjau dari perspektif pilar aman digital.

“Keamanan digital adalah sebuah proses untuk memastikan penggunaan layanan digital, baik secara daring maupun luring. Dalam melakukan marketing melalui influencer penting untuk memiliki kompetensi keamanan digital yang mumpuni, seperti mengamankan perangkat digital, mengamankan identitas dan aset digital bisnis, serta selalu memberikan watermark di setiap konten yang kita buat dan share," papar Pradipta Nugrahanto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.