Sukses

Megawati - SBY Duduk Satu Meja, Demokrat: Bawa Suasana Teduh dalam Politik Nasional

Menurutnya, duduk satu meja tersebut menunjukkan kedewasaan para mantan petinggi negara. Kebersamaan itu juga menimbulkan suasana harmonis di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk satu meja pada jamuan makan malam delegasi KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana, Selasa (15/11/2022). Demokrat berharap, kebersamaan itu membawa suasana teduh jelang tahun politik.

"Kita berharap kebersamaan ini juga akan membawa suasana yang teduh pula dalam dinamika perpolitikan nasional utamanya memasuki tahun politik mendatang agar tak ada pembelahan yang bisa berdampak pada koyaknya tenun kebangsaan," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani lewat pesan, Rabu (16/11/2022).

Menurutnya, duduk satu meja tersebut menunjukkan kedewasaan para mantan petinggi negara. Kebersamaan itu juga menimbulkan suasana harmonis di masyarakat.

"Foto ini menunjukkan kedewasaan dan kenegarawanan dari para mantan Presiden dan Wakil Presiden. Kebersamaan seperti ini sangat penting yang menimbulkan suasana yang teduh dan harmonis di masyarakat," ucapnya.

Pada gala dinner itu, Megawati dan SBY terlihat kompak mengenakan pakaian biru. Kamhar berkata, hal ini sudah kehendak semesta.

"Kebetulan yang sesuai kehendak semesta," kata Kamhar.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu para delegasi KTT G20 makan malam di Garuda Wisnu Kencana, Selasa (15/11) malam. Jokowi dan ibu negara, Iriana Joko Widodo menyambut para tamu satu per satu.

Dalam jamuan makan malam itu tampak hadir para menteri Kabinet Indonesia Maju, serta para Presiden dan Wakil Presiden RI terdahulu seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jusuf Kalla, hingga Try Sutrisno. Megawati dan SBY bahkan terlihat duduk satu meja saat jamuan makan malam tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diunggah Gibran

Momen Megawati duduk satu meja dengan SBY itu salah satunya diunggah putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming melalui akun Twitternya @gibran_tweet.

Dalam foto diunggah Gibran terlihat Megawati duduk berseberangan dengan SBY. Di sebelah kanan Megawati ada Wapres ke-9 RI Hamzah Haz. Sementara SBY diapit mantan Wapres Muhammad Jusuf Kalla (JK) dan Try Sutrisno. Terlihat juga Ketua DPR Puan Maharani serta istri JK, Mufidah Kalla.

"Mari makan," tulis Gibran sembari mengunggah fotonya saat bertemu dengan Anies Baswedan di akun Twitternya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.