Sukses

NasDem: Tidak Ada Transaksi dengan Demokrat dan PKS

Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali, memastikan belum diumumkannya cawapres untuk Anies Baswedan bukan karena urusan politik transaksi. Tidak ada transaksi politik di antara NasDem, Demokrat dan PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum NasDem, Ahmad Ali, memastikan belum diumumkannya cawapres untuk Anies Baswedan bukan karena urusan politik transaksi. Tidak ada transaksi politik di antara NasDem, Demokrat dan PKS.

"Jadi, pastinya bahwa di antara tiga partai sampai hari ini, saya sebagai sebagai waketum NasDem tidak pernah mendengarkan transaksi di antara koalisi ini," ujar Ali kepada wartawan, dikutip Selasa (15/11).

Setiap partai mengusulkan nama, seperti Demokrat dengan Agus Harimurti Yudhoyono dan PKS yang mendorong Ahmad Heryawan. Namun, ini bukan berarti ada upaya deal politik di antara partai.

"Terus dianggap itu sebagai transaksional, itu juga enggak fair," kata Ali.

Anies belum mengumumkan calon wakil presiden karena koalisi belum terbentuk. Ali menuturkan, Demokrat dan PKS punya mekanisme internal sendiri untuk menentukan koalisi dan calon presiden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Urgensi

Ditambah belum ada urgensi yang mendesak agar Anies mengumumkan orang yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

"Apa hal yang kemudian membuat terburu-buru, apa yang mendesak untuk kemudian diumumkan wapres. Padahal di sisi lain koalisi sendiri belum diumumkan. Jangan-jangan anies dianggap sakit jiwa nanti," pungkasnya.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.