Sukses

Tetangga Ragu Kematian Keluarga di Kalideres karena Kelaparan: Punya Motor dan Mobil

Dessy menyampaikan, mereka sudah puluhan tahun menetap di rumah itu. Ia tak yakin keluarga itu hidup serba kekurangan. Apalagi, sampai meninggal kelaparan.

Liputan6.com, Jakarta - Empat orang tewas di rumah Kalideres diketahui bernama Rudyanto Gunawan,  K. Margaretha Gunawan dan Dian serta Budyanto Gunawan.

Salah satu tetangganya, Dessy menyampaikan, mereka sudah puluhan tahun menetap di rumah itu. Ia tak yakin keluarga itu hidup serba kekurangan. Apalagi, sampai meninggal kelaparan.

"Menurut saya orangnya bercukupan punya motor dan punya mobil," kata Dessy di temui di rumahnya, Senin (14/11/2022).

Dessy singgung, rumah yang ditinggali oleh mereka. Menurutnya, harga cukup fantastis. Dessy membeberkan kisaran harga rumah di lingkungan kira-kira di atas Rp 1 Miliar hingga Rp 1,5 Miliar.

"Hampir sama lah kayak rumah kami ini," ucap Dessy.

Dia mengatakan, Rudyanto bersama istri dan anak tidak mengontrak. Karena, Dessy tahu betul, penghuni yang ada di sekitar bloknya. Biasanya, yang kontrak itu paling lama satu sampai dua tahun. Sementara Rudyanto bersama keluarga sudah tinggal lebih dari 20 tahun.

"Tidak mungkin kalau kontrak, itu pasti rumah dia. Saya tahu yang kontrak gimana," ujar Dessy.

"Enggak, itu sudah puluhan tahun kok tinggal di situ, kalau ngontrak tidak mungkin," Andy suami Dessy ikut menimpali.

Dessy mengaku kaget mendengar kabar kematian tetangganya itu. Ditambah lagi, disebutkan korban yang ditemukan berjumlah empat orang.

Sepengetahuannya, hanya tiga orang yang tinggal di sana. Adapun, suami- istri dan anak sedangkan seseorang bernama Budyanto Gunawan tidak pernah dilihatnya.

"Makanya begitu dibilang empat orang di dalam, saya kaget," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikenal Tertutup

Dessy mengatakan, Rudyanto bersama istri dan anak dikenal tertutup. Sosialisasi dengan warga sekitar terbilang sangat jarang.

"Saya Ngobrol enggak misal dia keluar saya cuman tanya ibu mau kemana? Mau ke pasar. Oh yaudah," ujar dia.

"Kita ada acara lingkungan dia gak pernah datang," imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.