Sukses

Para Pemuka Agama di Bali Minta Umatnya Sukseskan KTT G20

Dukungan mengalir dari para pemuka agama di Bali. Mereka meminta semua umat beragama ikut mensukseskan KTT G20.

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari sepekan, perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan diselenggarakan pada 15-16 November 2022 di Bali. Segala persiapan telah dilakukan oleh pemerintah secara optimal demi memberikan pelayanan terbaik kepada para Pemimpin Negara dan Organisasi Internasional yang hadir.

Dukungan pun mengalir dari para pemuka agama di Bali. Mereka meminta semua umat beragama ikut mensukseskan KTT G20.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Bali, I Nyoman Kenak berharap Presidensi G20 berjalan aman dan lancar. 

“Harapan kami perhelatan presidensi G20 berjalan dengan aman dan lancar,” harap Nyoman yang disadur dari kanal youtube BNPT TV, (10/11/2022).

Hal senada juga disampaikan oleh pemuka agama Katolik di Bali Uskup pada Keuskupan Denpasar Mgr Silvester Tung Kiem San. Ia mengajak umat beragama menjaga bersama kelancaran ketertiban pelaksanaan G20 Tahun 2022.

Sementara itu Ketua MUI Provinsi Bali, Mahrusun Hadyono menilai forum utama kerjasama ekonomi internasional tersebut mesti berjalan lancar karena menyangkut kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

Selain pemuka agama, seruan menyukseskan KTT G20 disampaikan oleh pemuka adat Bali. Ketua Pecalang Banjar Sawangan Desa Adat Peminge Nusa Dua Bali, I Nyoman Beker mengajak masyarakat Bali untuk menjaga kelancaran dan ketertiban pelaksanaan G20 Tahun 2022. 

"Kita menjaga bersama kelancaran ketertiban pelaksanaan G20 Tahun 2022 sehingga nanti kita bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Sukseskan G20

 

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Boy Rafli Amar mengajak masyarakat Indonesia turut mensukseskan Presidensi G20. 

"BNPT RI bersama seluruh elemen bangsa siap mendukung dan mensukseskan presidensi G20 Tahun 2022,” tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini