Sukses

Kronologi 5 Anggota Polisi Tertimpa Pohon Tumbang di Balai Kota DKI Jakarta

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan kronologi lima anggota polisi tertimpa pohon tumbang di Balai Kota DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan kronologi lima anggota polisi tertimpa pohon tumbang di Balai Kota DKI Jakarta.

Menurutnya, peristiwa tersebut bermula saat sejumlah anggota polisi tengah beristirahat di bawah pohon setelah mengamankan aksi unjuk rasa.

"Jadi anggota tersebut memang sedang berkumpul baru saja selesai melaksanakan kegiatan pengamanan unjuk rasa," kata Komarudin saat dihubungi pada Jumat (11/11/2022).

Namun, secara tiba-tiba ketika hujan deras dan angin kencang pohon besar yang menjadi tempat berteduh mereka tumbang dan lantas menimpa mereka.

"Mereka mau melaksanakan apel konsolidasi, tiba-tiba ada angin kencang merobohkan pohon. Kebetulan anggota tersebut sedang berada di bawah pohon," lanjutnya.

Atas kejadian ini, Komarudin memandang bahwa penyebab ini diperkirakan, karena faktor alam ketika kondisi saat di lokasi tengah diterpa hujan disertai angin kencang yang membuat pohon tersebut tumbang.

"Kalau ini mungkin lebih ke musibah, artinya karena alam," ujar Komarudin.

Adapun usai kejadian ini, kelima anggota masih menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati. Dimana terdapat satu anggota yang mengalami luka serius dan empat luka ringan.

"Sementara lima anggota kami dirujuk ke Kramat Jati, anggota BKO dari Polda. Yang satu cukup serius (jalani operasi), lengan kirinya patah. Kalau yang empat luka ringan (luka memar)," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pohon Tumbang di Balai Kota

Sebelumnya, Pohon besar di lapangan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat tumbang akibat hujan angin yang terjadi di beberapa wilayah Ibu Kota pada Kamis 10 November 2022.

Usai pohon besar tersebut tumbang, sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari Damkar, PPSU, dan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota langsung mengamankan lingkungan sekitar.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para petugas memotong-motong pohon tersebut menggunakan gergaji mesin. Kemudian, potongan pohon tersebut diungsikan ke pinggir lapangan.

Tidak hanya itu, sepeda motor yang terparkir di kawasan tersebut juga diangkut satu persatu untuk diamankan di samping lapangan.

Berdasarkan perhitungan, terdapat 63 motor yang terparkir di lapangan tersebut. Namun, hingga pukul 17:39 Wib, total 25 motor yang terdampak dan dua motor yang masih tertimpa tumbangan pohon.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.