Sukses

Tak Ada Makanan di Lambung 4 Jasad yang Ditemukan di Jakarta Barat

Sejauh ini, hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh empat jasad yang ditemukan di Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih mengusut penemuan empat jasad di dalam satu rumah di Perumahan Citra Garden, Jakarta Barat pada Kamis 10 November 2022.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menerangkan, pihaknya telah menggandeng dokter dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mencari penyebab kematian para korban.

Sejauh ini, hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban.

"Tadi pagi berdasarkan informasi dari dokter dan anggota yang menyaksikan hasil pemeriksaan, bahwa terhadap empat mayat tersebut tidak ditemukan tanda kekerasan," ujar dia kepada wartawan di Polres Metro Jakbar, Jumat (11/11/2022).

Pasma menerangkan, tim dokter memberitahukan bahwa korban diduga tidak ada makan dan minum dalam waktu yang cukup lama. Terlihat, dari otot-ototnya sudah mengecil. Dia menyebut, informasi diterima dari dokter usai pemeriksaan organ lambung para korban.

"Seperti yang saya sampaikan seperti keterangan dokter forensik tadi pagi yang menyampaikan kepada kami, bahwa di dalam lambungnya tidak ada isi makanan," ujar dia.

Lebih lanjut, Pasma menerangkan, tim dokter berencana memeriksa hati dan organ-organ lain guna mengetahui secara jelas penyebab kematian para korban.

"Tim akan melakukan pendalaman lagi," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Geger Temuan 4 Jasad Membusuk di Perumahan Citra Garden

Warga digegerkan dengan temuan empat jasad di dalam rumah Perumahan Citra Garden, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022). 

Kasat Reskirm Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Haris menerangkan, di dalam rumah terdapat empat jenazah terdiri dari dua orang laki-laki dan dua orang perempuan.

"Kondisinya sudah membusuk," kata dia kepada wartawan, Jumat (11/11/2022).

Haris mengatakan, pihaknya langsung turun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Sementara hasil pengamatan kita pada saat olah TKP belum ditemukan (tanda-tanda kekerasan)," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Kronologi Penemuan 4 Jasad Sekeluarga di Rumah Kalideres

Penemuan empat jasad di sebuah rumah bikin geger warga Perumahan Citra Jakarta Barat pada Kamis 10 November 2022.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce membeberkan, jasad itu pertama kali ditemukan pada pukul 18.00 WIB. Saat itu, warga bersama Ketua RT setempat mencium aroma tak sedap.

"Sehingga timbul kecurigaan dan memanggil pihak kepolisian," ujar dia kepada wartawan di Polres Metro Jakbar, Jumat (11/11/2022).

Pasma menerangkan, kepolisian bersama-sama dengan warga membuka rumah. Adapun, kondisinya pagar dan pintu rumah terkunci di dalam.

"Kami lakukan pembukaan secara paksa," ujar dia.

Pasma mengatakan, pihaknya menemukan empat jasad terdiri dari dua orang berjenis kelamin laki-laki dan dua orang berjenis kelamin perempuan di beberapa ruangan.

"Ada yang di belakang ada di kamar tengah dah ada di ruang tamu," ujar dia.

Pasma menerangkan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara itu, jasad korban dievakuasi ke Rumah Sakit Kramat Jati guna kepentingan lebih lanjut.

"Kita melakukan rangkaian penyelidikan dan olah TKP dan mayat pun kita bawa ke RS polri untuk dilakukan otopsi," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.