Sukses

5 Polisi Tertimpa Pohon Tumbang di Balai Kota, Satu Jalani Operasi Hari Ini

Lima anggota polisi Polda Metro Jaya menjadi korban tertimpa pohon tumbang dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Lima anggota polisi Polda Metro Jaya menjadi korban tertimpa pohon tumbang dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Salah satu korban harus menjalani operasi karena mengalami luka parah pada bagian lengan.

"Sementara lima anggota kami dirujuk ke Kramat Jati, itu anggota BKO dari Polda. Satu orang cukup (luka) serius, kalau yang 4 orang alami luka ringan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi, Jumat (11/11/2022).

Komarudin menerangkan, lima anggota BKO dari Polda Metro Jaya baru saja selesai melakukan pengamanan aksi unjuk rasa di Balai Kota DKI Jakarta, pada Kamis 10 November 2022. Mereka pun hendak melaksanakan apel konsolidasi.

"Tiba-tiba ada angin kencang dan merobohkan pohon, yang kebetulan anggota itu sedang berada di bawah pohon," ujar dia.

Komarudin menerang luka yang dialami korban, empat di antaranya mengalami luka memar pada bagian kaki, dan beberapa tubuh juga ada luka karena terkena ranting.

Sementara itu, satu orang anggota polisi menderita patang tulang pada bagian lengan. Korban dijadwalkan akan menjalani operasi pemasangan pen pada hari ini.

"Iya hari ini (operasi) karena lengan kirinya korban patah. Nanti tim dokter dari Kramat jati yang akan menangani," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepeda Motor Vespa Rp 53,7 Juta Tertimpa Pohon Tumbang di Balai Kota DKI Jakarta

Hujan deras mengguyur DKI Jakarta, Kamis (10/11/2022) sore. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang. Salah satunya di Balai Kota DKI Jakarta.

Sebuah motor Vespa Sprint S150 I-GET ABS seharga Rp 53,7 juta pun menjadi korban dari pohon tumbang di Balai Kota DKI Jakarta itu. 

Pantauan Merdeka, Vespa berwarna green tenace itu pecah lampu belakang dan lapisan jok sedikit robek.

Setelah ditelusuri, motor tersebut milik anggota Polri Korps Sabara. Namun, dia enggan berkomentar.

Pohon besar di lapangan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat tumbang akibat hujan sore tadi. Akibatnya, dua orang yang merupakan anggota kepolisian, luka ringan. Korban telah dibawa ke layanan kesehatan balai kota.

Petugas Operasional Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Usman mengatakan pohon tumbang tersebut terjadi pukul 16.30 WIB.

"Brimob yang lagi nongkrong tiba-tiba, angin kencang, pohon rubuh," kata Usman.

Usai pohon besar tersebut tumbang, sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari Damkar, PPSU, dan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta langsung mengamankan lingkungan sekitar.

Para petugas memotong-motong pohon tersebut menggunakan gergaji mesin. Kemudian, potongan pohon tersebut dipindahkan ke pinggir lapangan.

Tidak hanya itu, sepeda motor yang terparkir di lokasi tersebut juga diangkut satu per satu untuk diamankan di samping lapangan.

Terdapat 63 motor yang terparkir di lapangan tersebut. Namun, hingga pukul 17.39 WIB, total 25 motor yang terdampak dan dua motor yang masih tertimpa tumbangan pohon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.