Sukses

Puluhan Orang Tua Siswa Geruduk DPRD Kota Depok, Tuntut Kejelasan Nasib SDN Pondok Cina 1

Puluhan orang tua siswa mendatangi gedung DPRD Kota Depok untuk meminta bantuan DPRD Kota Depok terkait kejelasan SDN Pondok Cina 1.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan orang tua siswa mendatangi gedung DPRD Kota Depok untuk meminta bantuan DPRD Kota Depok terkait kejelasan SDN Pondok Cina 1. Hal itu buntut dari polemik relokasi SDN Pondok Cina 1 yang nantinya akan dijadikan Masjid Agung.

Salah seorang orang tua siswa, Santi mengatakan, kedatangannya bersama orang tua siswa lainnya untuk memperjuangkan keberadaan SDN Pondok Cina 1. Pemerintah Kota Depok khususnya Dinas Pendidikan melakukan relokasi sekolah tanpa persetujuan seluruh orang tua siswa.

“Kami kesini mau mengadu kepada anggota DPRD Kota Depok,” ujar Santi kepada Liputan6.com, Jumat (11/11/2022).

Santi mengaku, relokasi SDN Pondok Cina 1 tidak semua orang tua siswa mendapatkan pemberitahuan secara langsung. Namun saat anaknya datang ke sekolah tidak ada pembelajaran tatap muka di sekolah tersebut.

“Saya dapatnya dari temen itu dikirim via whatsapp, jadi keterbukaan sekolah sama Disdik Kota Depok kami pertanyakan,” tegas Santi.

Kedatangan orang tua siswa ke SDN Pondok Cina 1 mengadukan dan meminta DPRD Kota Depok memfasilitasi persoalan SDN Pondok Cina 1. Rencananya orang tua siswa yang datang akan ditemui Wakil Ketua DPRD Kota Depok.

“Wakil DPRD Kota Depok pak Hendrik Tangke Allo mau menemui kami,” ucap Santi.

Santi mengungkapkan, DPRD Kota Depok dapat mendesak Dinas Pendidikan Kota Depok untuk terbuka rencana relokasi SDN Pondok Cina 1. Dinas Pendidikan Kota Depok apabila ingin relokasi SDN Pondok Cina 1, dapat membangun terlebih dahulu sekolah di lokasi relokasi baru.

“Bangun sekolah yang baru dulu, jangan direlokasi tapi dipindahkan ke sekolah yang sudah ada siswanya sejak lama,” ungkap Santi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disdik Depok Klaim Sudah Berikan Informasi

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan SD pada Dinas Pendidikan Kota Depok, Wawang Buang mengatakan, Dinas Pendidikan Kota Depok sudah memberikan informasi kepada orang tua siswa terkait relokasi SDN Pondok Cina 1. Usai pemberitahuan informasi tersebut, tidak ada lagi pembelajaran di SDN Pondok Cina 1.

“Siswa SDN Pondok Cina 1 di relokasi ke SDN Pondok Cina 3 dan 5,” ujar Wawang.

Sejak 7 hingga 11 Nopember siswa SDN Pondok Cina 1 melakukan pembelajaran dari rumah. Sedangkan mulai 14 November pembelajaran dilakukan tatap muka di SDN Pondok Cina 3 dan 5 dibagi menjadi dua sesi dengan jumlah belajar selama enam hari.

“Jadi pekan ini sesuai surat pemberitahuan, sudah tidak ada lagi KBM Di SDN Pondok Cina 1,” ucap Awang.

Awang menambahkan, sebagai lahan pengganti untuk pendidikan berdasarkan sosialisasi pertama dengan orang tua, lahan yang baru akan di bangun yang lebih urgen. Nantinya lahan tersebut dibangun untuk SMP Negeri.

“Karena wilayah tersebut belum ada SMP Negeri,” pungkas Wawang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.