Sukses

Soal Dukungan Projo, Sekjen PDIP: Bisa Berubah, Sesuai Arah Angin

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Dr. Hasto Kristiyanto mengaku enggan berkomentar soal manuver relawan Projo, yang ia nilai tak jelas karena selalu bergerak dan berubah haluan seperti arah angin.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku enggan berkomentar soal manuver relawan Projo, yang ia nilai tak jelas karena selalu bergerak dan berubah haluan seperti arah angin.

Pernyataan Hasto itu untuk menanggapi awak media yang bertanya soal pertemuan Relawan ProJokowi (Projo) dengan sejumlah petinggi partai politik untuk menyampaikan hasil musyawarah rakyat (Musra) dalam mencari pemimpin di 2024, mendatang.

Terbaru, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Kertanegara, Jakarta.

Hasto menegaskan, bahwa pihaknya enggan menanggapi soal gerakan relawan Projo tersebut. Ia hanya ini menanggapi tentang partai politik.

"Yang saya tanggapi parpol, kalau relawan-relawan (Projo) itu kan cair, bisa berubah sesuai arah angin," kata Hasto di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/11/2022).

"Kalau parpol saya tanggapi, kalau relawan (Projo,red) bisa berubah," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Berbeda dengan Parpol

Hasto mengungkapkan bahwa kelompok relawan berbeda dengan partai politik. Sebab, parpol adalah organisasi resmi yang konstitusional adalah stakeholder pemilu di Indonesia. Sementara itu, Projo adalah kelompok relawan dan tidak punya legislasi sistem politik Indonesia.

Kelompok relawan seperti Projo, menurut Hasto, bukanlah seperti partai politik yang memiliki struktur organisasi yang jelas.

"Parpol kan kokoh, Ketua Umum kokoh, struktur kokoh, pergerakan kokoh," jelas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.