Sukses

5 Warga Terluka Akibat Kebocoran Gas Elpiji di Bogor

Lima warga di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, menderita luka bakar akibat kena semburan api dari kebocoran tabung gas elpiji, Selasa (8/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta Lima warga di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, menderita luka bakar akibat kena semburan api dari kebocoran tabung gas elpiji, Selasa (8/11/2022).

Kelima korban semburan api dari gas yakni Rudianto (33), Rosmiati (29), Sri Mulyani (37), MI (9) dan RA (2). Seluruh korban masih dalam perawatan di dua rumah sakit di Kota Bogor.

"Untuk korban Rudianto luka bakar 70 persen dan Rosmiati 40 persen. Tadi sudah dioperasi, sekarang sedang perawatan," ujar Kapolsek Bogor Barat, Kompol Sri Marheni Rae.

Dia mengatakan, insiden ini terjadi pada selasa pagi di sebuah kontrakan yang dihuni beberapa keluarga. Ketika itu, Rudianto hendak memasak bakso goreng untuk jualan.

"Waktu tabung gas dipasang ke kompor, terjadi kebocoran dari regulatornya," ujar Marheni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Direndam

Rudianto kemudian melepas regulator dan merendam tabung gas tersebut di dalam ember. Selang beberapa menit api menyambar dan mengenai lima orang yang ada di dekat gerobak bakso goreng itu.

"Tabung gas enggak meledak dan enggak kebakaran, cuma baju di jemuran yang terbakar," kata dia.

Marheni belum bisa memastikan dari mana munculnya api itu yang memicu gas menyembur dan mengakibatkan lima orang luka bakar.

"Belum tahu, karena korban belum bisa dimintai keterangan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.