Sukses

Hendak Tawuran, 20 Siswa di Bogor Diamankan Polisi

20 remaja diamankan polisi lantaran hendak melakukan aksi tawuran di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - 20 remaja diamankan polisi lantaran hendak melakukan aksi tawuran di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Tiga orang remaja di antaranya diamankan petugas Polsek Cileungsi pada Sabtu malam (5/11/2022). Polisi berhasil menyita senjata tajam berupa satu jenis celurit dan satu senjata tajam jenis samurai.

"Ketiga anak remaja ini berhasil diamankan saat sedang konvoi menggunakan sepeda motor bersama kelompoknya di wilayah Kampung Panangga," ucap Kapolsek Cileungsi Kompol Andry Fran Ferdyawan, Minggu (6/11/2022).

Ia mengatakan ketiga remaja yang masih berstatus pelajar tersebut sudah dilakukan pemeriksaan di Mako Polsek Cileungsi. Ketiga anak tersebut tidak akan dilakukan penahanan, namun diberikan pembinaan.

"Kepada orang tua dan pihak sekolah para remaja tersebut pun kita lakukan pemanggilan. Nantinya kita serahkan kembali kepada masing-masing orang tuanya untuk dibimbing dan diawasi," terangnya.

Sehari sebelumnya, anggota Polsek Rancabungur juga telah mengamankan 17 remaja yang hendak melakukan aksi tawuran antar pelajar SMK di kawasan Semplak.

"Dari pengamanan para pelajar tersebut kami juga menyita senjata tajam jenis celurit dan minuman keras," kata Kapolsek Rancabungur AKP Tatang Hidayat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berasal 3 Sekolah

Tatang mengatakan, para pelajar yang masih mengenakan seragam putih abu ini diketahui berasal dari tiga sekolah SMK di wilayah kota Bogor dan pengakuannya hendak tawuran dengan pelajar sekolah lainnya.

"Setelah didata, kami menyerahkan para pelajar tersebut ke Polsekta Bogor Barat Kota Bogor, sesuai dengan tempat kejadian perkara untuk di proses lebih lanjut, tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.