Sukses

Kebakaran Lapak di Cilandak, 1 Orang Terluka

Seorang warga mengalami luka bakar akibat peristiwa kebakaran yang melanda sejumlah lapak di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labur, Cilandak, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang warga mengalami luka bakar akibat peristiwa kebakaran yang melanda sejumlah lapak di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu Cilandak, Jakarta Selatan, pada Minggu (6/11/2022) dini hari.

"Korban jiwa sementara nihil. Kerugian materil masih ditaksir. Korban luka saudara, Heri Suhendra," kata Kapolsek Cilandak Kompol Multazam Lisendra dalam keterangannya, Minggu (6/11/2022).

Multazam mengatakan jika korban mengalami luka bakar pada bagian punggung, dan telapak kaki dan sedang dalam perawatan di RSUP Fatmawati.

Meski tidak ada korban jiwa, pihak kepolisian saat ini telah melakukan tindak lanjut penyelidikan yakni Pengamanan TKP dan mendata saksi - saksi dan barang bukti dari lokasi kejadian.

"Berkoordinasi dengan Kecamatan Cilandak untuk mengevakuasi dan menyediakan tempat pengungsian dekat TKP. Mendata kembali jumlah Korban bersama PMI dan petugas Kesehatan PMI dan relawan," ujarnya.

"Menyisir kembali TKP setelah dinyatakan aman oleh DPK memastikan ada atau tidaknya korban dan mempersiapkan dapur umum dan bantuan sosial," tambah dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas Damkar Diterjunkan

Sebelumnya, kebakaran melanda sejumlah bangunan rendah (lapak) di Jalan Pinang Kalijati, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan

"Setelah mendapat laporan dari warga yang berada di sekitar TKP pada dini hari tadi,” dikutip akun @humasjakfire, Minggu (6/11/2022).

Petugas damkar segera meluncurkan unit dan personil menuju lokasi. Operasi pemadaman berlangsung pukul 00.43 WIB. Api berhasil dikuasai petugas dan melalui tahap pendinginan.

“Pukul 03.20 WIB operasi pemadaman berhasil dinyatakan selesai,” menulisnya lagi.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.