Sukses

Polisi: 30 Orang Pingsan di Konser NCT 127 Sudah Sehat Kembali

Zulpan menerangkan, ada penonton yang mencoba mendekat ke panggung utama penyanyi. Sehingga terjadi dorong-dorongan. Akibatnya, 30 orang dilaporkan pingsan.

 

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memutuskan untuk menghentikan konser Grup musik asal Korea Selatan, NCT 127 di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Jumat (4/11/2022). Salah satu pertimbangan ialah faktor keselamatan penonton.

"Dihentikan pukul 9.20 WIB oleh kepolisian dilakukan oleh Kapolres Tangsel yang pimpin PAM di sana dengan pertimbangan keselamatan penonton," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (4/11/2022) malam.

Zulpan menerangkan, Konser NCT 127 di Tangerang berlangsung dari jam 19.00 WIB dan sudah berjalan kurang lebih 2 jam 20 menit. Rencananya Konser itu berlangsung sampai pukul 22.00 WIB.

"Tapi dihentikan kepolisian pada pukul 21.20 WIB," ujar dia.

Zulpan menerangkan, ada penonton yang mencoba mendekat ke panggung utama penyanyi. Sehingga terjadi dorong-dorongan. Akibatnya, 30 orang dilaporkan pingsan.

"Untuk hindari agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan jatuhnya korban maka kepolisian ambil langkah menghentikan pukul 21.20 WIB. Lalu yang 30 orang ini sudah kita berikan pertolongan sekarang sudah sehat kembali," ujar dia.

Zulpan menerangkan, panitia penyelenggara juga telah menyatakan konser NCT 127 selesai untuk malam ini.

"Kemudian panitia dan kepolisian sekarang sedang mengawasi keluarkan penonton dari tempat acara," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konser Dievaluasi

NCT 127 menggelar konser dua hari pada Jumat-Sabtu, 4-5 November 2022. Untuk konser hari ini, Sabtu (5/11/2022), polisi masih akan mengevaluasinya lebih lanjut. Hal ini dilakukan setelah puluhan penonton pingsan akibat terjadinya dorong-dorongan para penonton.

Meski demikian, dari kapasitas penonton sebenarnya tidak ada yang dilanggar. Adapun, tiket yang terjual 8 ribu dan kapasitas gedung 10 ribu orang.

"Kenyataannya penonton yang hadir tidak melebihi kapasitas Gedung. Cuman melihat banyak penonton yang coba dekati panggung utama ini yang terjadi dorong-mendorong karena kurang oksigen 30 orang pingsan dan sudah dilakukan pertolongan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.