Sukses

Jokowi Akan Tinjau Pabrik Bioetanol dan Kebun Tebu di Mojokerto

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur (Jatim), Jumat (4/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur (Jatim), Jumat (4/11/2022). Jokowi diagendakan meninjau pabrik Biotenol dan Kebun Tebu yang ada di Kabupaten Mojokerto.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bertolak ke Jawa Timur dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1. Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto, dan Danlanudal Juanda Kolonel Laut Heru Prastyo.

Dari bandara, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju pabrik bioetanol PT Energi Agro Nusantara (Enero) di Kabupaten Mojokerto. Di sana, Jokowi akan menghadiri acara "Bioetanol Tebu untuk Ketahanan Energi".

Setelah itu, Jokowi dijadwalkan menuju Kebun Tebu Temu Giring, Kabupaten Mojokerto, untuk meninjau penanaman tebu. Dia juga direncanakan berdialog dengan sejumlah petani tebu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijadwalkan Sejak Lama

Usai kegiatan di Kabupaten Mojokerto, Jokowi akan menuju Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan bahwa Jokowi awalnya direncanakan kunjungan kerja ke Mojokerto pada 10 Oktober 2022. Setelah tertunda, Kementerian BUMN mengajukan permohonan kembali agar Jokowi bisa berkunjung ke Mojokerto.

"Jadi rencana kunker (kunjungan kerja) hari ini dijadwalkan sudah lama," jelas Bey kepada wartawan, Jumat (4/11/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.