Sukses

Dorong Digitalisasi di Seluruh Aspek, Kebijakan Jokowi Dinilai On the Track

Sepanjang hampir delapan tahun kepemimpinan Jokowi, Martono melihat sudah banyak kemajuan-kemajuan-kemajuan di sektor digital.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi terus mendorong konsep digitalisasi ke seluruh aspek kehidupan masyarakat. Kebijakan Presiden ke-7 RI itu dinilai on the track.

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr S Martono mengapresiasi langkah Jokowi yang terus mengebut digitalisasi di segala lini. Hal itu adalah langkah yang sangat tepat mengingat distrupsi digital yang berjalan sangat cepat.

Martono mengatakan, jangan sampai Indonesia harus tertinggal dengan negara lain karena tidak siap menghadapi era digitalisasi. Sehingga langkah Jokowi mendorong sektor-sektor digital untuk hadir adalah strategi yang akurat.

Sepanjang hampir delapan tahun kepemimpinan Jokowi, Martono melihat sudah banyak kemajuan-kemajuan-kemajuan di sektor digital. Selain itu, infrastruktur-infrastruktur berbasis digital juga terus diupayakan oleh Presiden Jokowi.

"Saya pikir sudah bagus, on the track. Tampak sekali kemajuan-kemajuan di era Pak Jokowi ini hampir semua aspek sudah dirambah konsep digitalisasi," ujar Martono saat mengisi seminar di kampusnya.

Langkah cepat Jokowi menyongsong era digital menbuat Martono optimis masa depan bangsa Indonesia akan cerah. Apalagi Pemerintahan Jokowi telah terbukti sukses dalam melakukan berbagai akselerasi, termasuk saat menghadapi pandemi.

"Kami sangat optimis dari beberapa kegiatan yang sudah dilakukan pemerintah secara umum untuk menuju Indonesia Emas 2045. Penyelesaian Covid-19 saja kita jauh lebih cepat dari yang kita bayangkan," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Platform Jagat Nusantara

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meluncurkan platform digital berbasis interaksi sosial di dunia virtual bernama Jagat Nusantara. Acara peluncuran tersebut digelar di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

"Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim, pada sore hari ini secara resmi saya luncurkan Jagat Nusantara," ujar Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, Jagat Nusantara juga akan menjadi peluang dan kesempatan untuk berbagi ilmu dan bertemu dengan orang-orang hebat dari seluruh penjuru Indonesia bahkan di dunia. Selain itu, juga memberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk kebanggaan Indonesia secara global.

"Para seniman Tanah Air juga dapat berkreasi dan menikmati hasilnya seperti konser musik. Kita juga bisa berolahraga, akan menjadi pengalaman bersama yang seru. Ayo generasi muda mari kita membangun Ibu Kota Nusantara bersama-sama melalui inovasi dan kreativitas," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.