Sukses

Anies Bakal Silaturahmi Bareng Relawan Pendukung di Medan 4 November 2022

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan, kunjungan Anies ke Istana Maimun, Medan akan ditemani Ketua Bappilu Partai Nasdem Prananda Surya Paloh.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan akan bertolak ke Istana Maimun, Medan. Dia akan berada di sana pada Jumat, 4 November 2022.

Adapun informasi ini dibagikan Anies lewat tayangan video yang diunggahnya ke laman Instagram @aniesbaswedan.

Anies berucap syukur atas kesempatan yang diberikan kepadanya karena bisa hadir di Istana Maimun esok hari. Kedatangan Anies di Istana Maimun dijadwalkan pada pukul 14.30 WIB.

"Alhamdulillah saya bersyukur atas kesempatannya," kata Anies melalui akun resmi Instagram @aniesbaswedan, dikutip Kamis (3/11/2022).

"Insyaallah saya akan hadir di Istana Maimun, Kota Medan pada Jumat, 4 November 2022 pukul 14.30 WIB," lanjut dia.

Pada unggahan video itu, Anies menyebut hadir di Istana Maimun Medan untuk silaturahmi dan konsolidasi. Diketahui, Anies merupakan Bakal Calon Presiden (Capres) 2024 yang diusung Partai Nasdem.

"Mari sama-sama silaturahmi, konsolidasi, Insyaallah bisa memberi manfaat bagi semua, manfaat bagi bangsa, manfaat bagi negara," kata Anies.

"InsyaAllah sampai jumpa, bila tidak ada halangan pada 4 November di Medan 14.30 WIB," ucapnya.

Terpisah, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya membenarkan kunjungan Anies ke Istana Maimun, Medan esok hari. Anies akan ditemani Ketua Bappilu Partai Nasdem Prananda Surya Paloh.

"Prananda Surya Paloh yang nemanin," kata Willy kepada Liputan6.com, Kamis (3/11/2022).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Capres, Anies: yang Sudah Dikerjakan di Jakarta, Kita Tawarkan kepada Indonesia

Calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan menjadikan prestasinya saat menjabat gubernur DKI Jakarta sebagai modal untuk ditawarkan kepada rakyat indonesia saat kontestasi Pemilu 2024 nanti.

"Kita tawarkan kepada rakyat Indonesia apa yang sudah dikerjakan di Jakarta sebagai bahan untuk kita tawarkan kepada Indonesia," kata Anies pada acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies: Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan di Jakarta Covention Center, Jakarta Pusat, Rabu 2 November 2022.

Anies juga menambahkan, capaiannya tersebut akan menjadi bukti hal-hal apa saja yang sudah dikerjakannya.

"Karena itu, kemarin pada saat kami selesai bertugas di Jakarta, saya sampaikan pada saat pidato penutupan bahwa saya tidak akan berbicara panjang tentang apa yang sudah dibangun di Jakarta. Biarlah kenyataan itu yang bercerita dengan amat panjang tentang apa yang sudah dikerjakan di Jakarta," tambah Anies. 

Tidak hanya itu, Anies juga menyinggung prestasinya yang dapat mengintegrasikan rute dan tarif pada moda angkutan umum.

"Karena kita menawarkan rekam jejak ini, apa yang sudah kita kerjakan, semua ujungnya itu tadi saya sebut transportasi. Mengapa transportasi itu penting? biaya hidup di Jakarta ini bisa sampai 30 persen pengeluaran warga adalah untuk biaya transportasi dan biaya transprotasi ini menekan begitu banyak keluarga di Jakarta. Bila itu tidak dibereskan, maka sampai kapan pun tidak bisa menabung," ujar Anies.

 

3 dari 4 halaman

Nasdem Tepis Anggapan Bakal Tenggelam karena Sokong Anies Baswedan Maju Capres 2024

Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali mengatakan, Partai Nasdem tidak akan tenggelam karena mendukung Anies Baswedan. Hal itu disampaikan Ahmad Ahli setelah acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies di Jakarta Covention Center, Jakarta Pusat, pada Rabu (2/11).

"Kita dengar banyak sekali orang yang membuat tagline tenggelamkan Nasdem karena mendukung Anies. Hari ini kita jawab, NasDem tidak tenggelam karena orang-orang yang tidak suka pada Anies. Kami ada untuk memenangkan Anies dan membesarkan partai-partai pengusung dia," kata Ahmad Ali kepada wartawan.

Kemudian, Ahmad Ali juga berkomentar terkait pernyataan Anies yang meminta relawan untuk mendukung Partai Nasdem. Menurut Ahmad Ali, Anies mengatakan hal tersebut karena baru Nasdem yang mendeklarasikan calon presiden.

"Imbauan Pak Anies tadi kepada seluruh relawan, karena Nasdem baru satu-satunya partai yang mendeklarasikan Anies. Dia berani mengambil risiko itu. Maka diimbau kepada seluruh relawan untuk berinteraksi, merapat ke Nasdem berjuang bersama-sama, mensosialisasikan tentang Anies," jelas Ahmad Ali.

Sebelumnya, calon presiden partai Nasdem Anies Baswedan meminta relawannya untuk mendukung partai yang mengusungnya tersebut. Hal itu diucapkan Anies saat acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies di Jakarta Covention Center, Jakarta Pusat, pada Rabu (2/11).

Namun, Anies juga menyampaikan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat tengah dalam pembicaraan untuk mengusung dirinya.

"Saat ini partai yang mendeklarasikan pencalonan adalah Partai Nasdem. Dua partai lain sedang dalam pembicaraan, yaitu PKS dengan Partai Demokrat," kata Anies kepada wartawan.

 

4 dari 4 halaman

Anies Ajak Relawan Dekati dan Jangkau NasDem di Seluruh Daerah untuk Kerja Sama

Bakal Calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan menyampaikan pidato politik pada acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies: Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan, di Jakarta Covention Center, Jakarta Pusat,  Rabu (2/11/2022).

Dalam sambutannya, Anies meminta seluruh relawan berkejasama dengan Nasdem.

"Izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada Partai Nasdem yang telah memberikan kepercayaannya untuk memulai rute ini. Karena itu bagi seluruh relawan, kita harus bekerja bersama Partai pengusung, siap?," ujar Anies.

"Siap..," jawab para relawan yang hadir. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak semua relawannya untuk menjangkau Nasdem dan bekerja sama. Sebab, menurutnya Nasdem lah yang berani memutuskan mengusung dia.

"Jangkau Partai Nasdem, di mana pun berada, jangkau bekerja bersama, karena partai NasDem berani memutuskan untuk segera bertindak, untuk segera bersiap sebagaimana kita semua di sini berani memutuskan berani bertindak berani bersiap.  Dan ini artinya kita mengikhtiarkan bahwa keberkanjutan dan perubahan itu perlu dipersiapkan," kata dia.

Anies juga menyatakan bahwa keberlanjutan dan perubahan tidak jalan otomatis, tapi harus disiapkan jauh-jauh hari. Menurutnya, setiap orang memiliki tanggung jawab untuk membuat bangsa ini lebih baik.

"Bila ingin negeri ini lebih baik, maka kita tidak bisa hanya diam dan mengharapkan perubahan itu datang begitu saja. Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu mengistiar dan perubahannya. Karena itulah yang berkumpul di sini adalah pribadi-pribadi yang melihat adanya momentum perubahan," tambah Anies. 

Diketahui, acara deklarasi ini disebut dihadiri  58 kelompok relawan. Saat Anies tiba di lokasi, ribuan relawan menyambut dan berteriak,"Anies presiden, Anies presiden,". 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.