Sukses

Tanamkan Pola Hidup Sehat, Ratusan Siswa SD di Tangsel Ikuti Kompetisi Dokter Cilik

Kompetisi yang berlangsung selama satu bulan itu, ditutup dengan Grand Final Kompetisi Dokter Cilik di Transpark Mall Bintaro, dengan memperebutkan Piala Dindikbud Tangsel.

 

Liputan6.com, Tangerang - Ratusan siswa sekolah dasar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti kompetisi Dokter Cilik antarsekolah tingkat kota. Hasil akhir, ada empat sekolah yang terpilih sebagai juaranya.

Menggandeng Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan setempat, RSIA Bina Medika coba kampanyekan dan tanamkan kebiasaan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), baik di sekolah ataupun di rumah. Salah satu caranya dengan kompetisi Dokter Cilik antarsekolah dasar di tingkat Kota Tangsel.

Kompetisi yang berlangsung selama satu bulan itu, ditutup dengan Grand Final Kompetisi Dokter Cilik di Transpark Mall Bintaro, dengan memperebutkan Piala Dindikbud Tangsel.

Direktur RSIA Bina Medika, Irma Rismayanty mengatakan, ada 4 sekolah yang terpilih dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak Oktober sampai November secara daring adalah sekolah yang luar biasa. Sehingga kegiatan ini akan rutin dilakukan.

"Dengan harapan semakin banyak sekolah yang berpartisipasi dan dokter cilik dapat dikenal luas oleh masyarakat, sehingga bisa menyebarkan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) baik di sekolah ataupun di lingkungan tempat tinggal," ujarnya, Kamis (3/11/2022).

Kompetisi perdana tersebut, merupakan tantangan dalam menjawab soal cerdas cermat yang bervariasi. Mulai dari pengetahuan seputar Kota Tangsel, Kesehatan, UKS dan pengetahuan umum lainnya.

"Alhamdulillah anak-anak pintar dan semangat sekali dalam menjawab soal, ditambah supporter yang luar biasa. Semoga kegiatan dokter cilik ini dapat terus berjalan di tahun-tahun berikutnya, demi terciptanya Generasi Sehat, Harapan Bangsa," ungkap Irma.

Sementara, Head of Sales dan Marketing RSIA Bina Medika, Helky Nugroho menyampaikan, tahapan sosialisasi kegiatan telah diikuti oleh 245 Sekolah Dasar. Lalu, Pelatihan Dokter Cilik dan Penyisihan Kompetisi yang di ikuti oleh 115 Sekolah Dasar (Negeri dan Swasta) se-Tangsel dan 4 Sekolah Dasar Berhasil lolos ke Babak Final.

"Yaitu SDI Cikal Harapan 1, Candle Tree School, SD Al-Fath Cirendeu dan SDIT Nur Fatahillah. Dan juaranya adalah SDIT Nur Fatahillah juara 1, SD Al-Fath Cirendeu juara 2, SDI Cikal Harapan 1 juara 3, dan Candle Tree Schoolujar juara 4," tutur Helky.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemenang Jadi Brand Ambassador

Pemenang Kompetisi Dokter Cilik 2022 akan menjadi Brand Ambassador RSIA Bina Medika 2022-2023, uang pembinaan, tes minat bakat, Pemeriksaan gigi dan mata, serta Pemeriksaan kesehatan umum secara gratis di RSIA Bina Medika. Juga mendapatkan fasilitas bermain sambil belajar di INAGRO a Cultural & Educational Park.

"Pelatihan dan Kompetisi Dokter Cilik ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam menerapkan pola hidup sehat dan ikut aktif dalam kegiatan UKS di sekolah, serta proses kegiatan dokter cilik yang secara berkala akan terus dilakukan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.