Sukses

Di Depan Relawan, Anies Pamer Integrasi Transportasi dan Keseteraan di Kepulauan Seribu

Anies juga mengklaim bertugas dengan mengedepankan keadilan sosial.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden Partai NasDem Anies Baswedan memamerkan salah satu hasil kerjanya saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, yaitu integrasi transportasi umum. Hal tersebut diucapkan Anies saat menghadiri deklarasi acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies: Merawat Semangat Kebangsaan, Meretas Jalan Keadilan di Jakarta Covention Center, Jakarta Pusat, pada Rabu (2/11/2022)

"Di Jakarta ini luasnya 600 km2, tapi selama bertahun-tahun, perasaan satu Jakarta belum terwujud. Kita wujudkan dengan apa? membangun sistem transportasi yang menjangkau seluruh wilayah Jakarta dengan satu harga," kata Anies dalam sambutannya.

Dengan integrasi ini, seluruh warga dapat menjangkau seluruh wilayah tanpa ada perasaan perbedaan.

"Siapa pun, di mana pun bisa naik kendaraan umum dan menjangkau seluruh wilayah tanpa ada perasaan perbedaan. Itu lah namanya warga sebuah wilayah. Ke mana pun merasakan yang sama," tambah Anies.

Tidak hanya itu, Anies juga mengklaim dapat menciptakan keseteraan di Kepulauan Seribu saat menjabat sebagai gubernur.

"Mereka yang tinggal di Kepulauan Seribu juga merasakan kesetaraan harga. Konsekuensinya apa? bila kepulauan di Ibu Kota tidak terurus, jangan harap kirim pesan kepada seluruh Indonesia (bahwa) pulau-pulau akan bisa diurus," tambah Anies.

Lebih lanjut, Anies juga mengklaim bertugas dengan mengedepankan keadilan sosial.

"Keadilan sosial itu lah pesan selama kami bertugas di Jakarta dan keadilan sosial itulah yang menjadi fokus. Kita ingin di Jakarta punya kesempatan yang sama dan prinsipnya begini, bukan mengecilkan yang besar tapi membesarkan yang kecil, itu yang kita kerjakan selama ini," ujar Anies.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Relawan Dukung Nasdem

Anies Baswedan meminta relawannya untuk mendukung partai yang mengusungnya sebagai calon presiden yaitu Partai NasDem. Hal itu diucapkan Anies saat acara Deklarasi Relawan IndonesiAnies, Rabu (2/11/2022).

Meski demikian, Anies tak menutup kemungkinan juga mengajak relawannya mendukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Sebab kedua partai sedang dalam pembicaraan untuk berkoalisi dengan NasDem.

“Saat ini partai yang mendeklarasikan pencalonan adalah Partai Nasdem. Dua partai lain sedang dalam pembicaraan, yaitu PKS dengan Partai Demokrat,” kata Anies usai acara deklarasi.

Anies berharap, ke depan PKS-Demokrat juga bisa bekerjasama dengan relawan dan NasDem untuk mengusung dirinya. “Harapannnya kalau nanti PKS, Demokrat yang pada waktunya bisa bekerjasama kita semua jangkau,” kata dia.

Anies mengaku menghormati proses internal partai yang kini tengah berlangsung di PKS dan Demokrat. Untuk itu, meski belum resmi mengusung Anies, ia menyebut dua partai itu tetap mitra para relawan Anies

“Kita menghormati semua proses yang ada di setiap partai, NasDem sudah berproses sejak Juni kemarin ketika Rakernas, PKS Demokrat sekarang sedang berproses, dan itu adalah mitra-mitra para relawan untuk bekerja bersama,” kata dia.

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.