Sukses

Fadil Imran Sebut Hendro Pandowo Akan Jadi Kapolda Metro Jaya Selanjutnya

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyatakan, wakilnya Brigjen Hendro Pandowo bisa menggantikan posisi dirinya yang sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyatakan, wakilnya Brigjen Hendro Pandowo bisa menggantikan posisi dirinya yang sekarang.

Hal tersebut disampaikannya dalam Peresmian Gedung K9 Polda Metro Jaya, Senin 31 Oktober 2022. Diketahui Hendro kini menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

"Mudah-mudahan mimpi saya ini bisa terwujud ke depan, ya Pak Hendro siap-siap jadi Kapolda Metro Jaya. Teruskan ya Pak Hendro," kata Fadil dalam sambutannya di Jakarta.

Di sisi lain, dia meminta para personel K9 Polda Metro Jaya untuk selalu meningkatkan kemampuan melatih satwa dan merawat fasilitas gedung baru ini.

"Saya berharap kepada personel K9 untuk senantiasa meningkatkan kemampuan melatih satwa serta menjaga dan merawat fasilitas yang ada ini," ungkap Fadil.

Selain itu, dia berharap anjing-anjing K9 dapat dikenang dan bisa masuk dalam sebuah program acara atau difilmkan.

"Saya bermimpi, suatu saat nanti, hero K9 yang ada di sini dapat menorehkan sejarah yang dapat dikenang. Syukur-syukur bisa masuk Netflix. Mudah-mudahan ada yang mau memfilmkan K9 Polda Metro Jaya," kata Fadil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diberi Apresiasi

Untuk diketahui, turut hadir juga Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dalam acara ini. Ia mengapresiasi Polda Metro Jaya karena bentuk perhatian kepada satwa.

"Apresiasi kepada Pak Kapolda yang memperhatikan satwa hewan, khususnya anjing K9 dan memberi semangat kepada petugas. Kami dan Pak Pangdam juga tadi memberikan apresiasi dan penghargaan. Semoga kita semua juga bisa memberikan apresiasi yang sama," kata Heru.

Selain itu, Heru dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran dan Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen Untung Budihartono menyematkan kalung penghargaan kepada anjing pelacak beserta pelatih atau perawatnya (keeper).

 

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.