Sukses

SDN 04 Cihideung Ilir Bogor Dibobol Maling, Pencuri Tinggalkan Pesan di Dinding

Para pelaku menggondol sejumlah barang yang ada di dalam sekolah seperti dua buah printer, dan dua buah infokus.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kawanan pencuri membobol gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 04 Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Senin (31/10/2022) dini hari.

Akibat aksi pencurian tersebut sejumlah barang elektronik dan perlengkapan SDN 04 Cihideung lainnya raib dibawa oleh para pelaku.

Kapolsek Ciampea Kompol Beben Susanto mengatakan aksi pencurian terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Para pelaku masuk ke dalam ruangan guru dengan memanjat tembok sekolah. Mereka kemudian masuk melalui pintu dengan cara mencongkelnya.

"Di dalam ruangan pelaku mencabut kabel CCTV sehingga mereka dengan leluasa melakukan aksinya," kata Beben melalui keterangannya.

Para pelaku menggondol sejumlah barang yang ada di dalam sekolah seperti dua buah printer, dan dua buah infokus.

Sebelum kabur, maling meninggalkan jejak berupa coretan di dinding dan lantai sekolah dengan tulisan "We are Tom, Tom Bogor Gangster".

"Ya para pelaku mencorat coret dinding dan tembok rungan dengan tulisan itu," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diketahui Saat Bersihkan Ruangan

Menurutnya, aksi pencurian itu baru diketahui setelah penjaga sekolah saat akan membersihkan ruangan. Pada saat itu, penjaga sekolah melihat pintu ruang guru sudah terbuka.

"Penjaga kemudian menyampaikan ke pihak sekolah bahwa telah dibobol maling. Selanjutnya pihak sekolah melaporkan kejadian ini ke kami," terangnya.

Dari hasil olah TKP, polisi juga menemukan barang bukti di lokasi kejadian di antaranya sepasang sandal, dua buah spidol, tinta printer, tipex, termometer gun, dan satu buah potongan besi.

"Kami bersama Sat Reskrim Polres Bogor masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap para pelaku pencurian tersebut," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.