Sukses

Sapa Prabowo Capres, Cak Imin: Tunggu Pengumuman Resminya

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjelaskan maksud dirinya menyapa Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjelaskan maksud dirinya menyapa Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

Cak Imin mengatakan sapaan tersebut merupakan bentuk penghormatan tertinggi kepada Prabowo yang hadir di acara 'PKB Road To Election 2024'.

Namun, dia tak menjawab saat ditanya apakah PKB telah sepakat untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024. Cak Imin mengatakan PKB akan mengumumkan sosok capres secara resmi.

"Tunggu pengumuman resminya. Tapi itu penghormatan yang tertinggi dari kami kepada tamu," jelas Cak Imin kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (31/10/2022).

Dia menyampaikan PKB akan segera mengumumkan siapa capres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Saat ini, Cak Imin menyebut partainya masih mengkalkulkasi beberapa hal.

"Ya segera. Segera kita kabari kalau sudah, kita masih menghitung segala macamnya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Hadiri PKB Road to Election 2024

Sebelumnya, Prabowo Subianto menghadiri 'PKB Road To Election 2024' di Istora Senayan Jakarta, Minggu 30 Oktober 2022. Saat berpidato di depan ribuan kader, Cak Imin menyambut kehadiran Prabowo sebagai calon presiden.

Seperti diketahui, Partai Gerindra dan PKB resmi menjalin koalisi untuk menghadapi ajang Pilpres 2024 mendatang. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Piagam Kerjasama oleh dua Ketua Umum yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu 13 Agustus 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.