Sukses

Kaki Anggota Polisi Terlindas Mobil Saat Kawal Aksi di Patung Kuda

Sejumlah anggota kepolisian mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah anggota kepolisian mengawal aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Patung Kuda Arjuna Wiwaha Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022).

Saat itu, kejadian tak terduga pun dialami seorang anggota polisi. Kakinya terlindas mobil.

Momen itu terjadi pada saat salah anggota sedang mengatur demi melancarkan arus lalu lintas di sekitar lokasi. Sebuah mobil melintas dan tidak sengaja melintas kaki anggota.

"Kebetulan ada mobil yang melintas, kita batasi agar tidak terjadi kemacetan, namun memang sempat kelindas," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Komarudin saat dikonfirmasi, Jumat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Alami Luka Serius

Komarudin menerangkan, anggota yang kaki terlindas tidak mengalami luka serius. "Tidak kenapa-kenapa anggotanya juga, biasa itu terjadi saat pengamanan," ujar dia.

Lebih lanjut, Komarudin menerangkan massa BEM SI sudah membubarkan diri. Aksi unjuk rasa berlangsung kondusif. "Sudah bubar, (situasi) aman tidak ada apa-apa," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.