Sukses

Kerjasama dengan Saudi, 1.500 Box Makanan Siap Saji untuk Jemaah Haji Dibagikan

Sebanyak 1.500 box sampel makanan siap saji dibagikan kepada pengunjung Pameran Arsitektur Haji dan Umroh Indonesia di Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 1.500 box sampel makanan siap saji dibagikan kepada pengunjung Pameran Arsitektur Haji dan Umroh Indonesia di Jakarta Timur. Pembagian itu berlangsung sejak pameran dibuka 24 Oktober hingga 26 Oktober 2022.

Produk makanan diketahui hasil jalinan kerjasama Indonesia dan Saudi, untuk dipasokan kepada jemaah haji dan umroh. Kerjasama itu dilakukan oleh PT Halalan Thayyiban Indonesia (HaTI) dan 4J company Ltd, perusahaan di Arab Saudi. Mereka diketahui sudah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada 19 Oktober 2022.

“Kerjasama ini dalam rangka penyediaan makanan siap saji (Ready to Eat Meals) bagi jamaah haji dan umroh. Sebab Indonesia merupakan negara terbanyak mengirim jamaahnya, sehingga dengan posisi seperti itu, kami bersinergi dengan Pemerintah dalam hal ini kemenag RI, untuk menyukseskan penyediaan (makanan siap saji) untuk ibadah Haji tahun 2023,” kata Direktur Utama PT. Halalan Thayiban Indonesia, Sugiri dalam keterangan diterima, Sabtu (29/10/2022).

Sugiri menambahkan, makanan yang akan dipasok pihaknya bernama Makanku. Dia menjelaskan, MakanKu merupakan produk makanan kemasan siap saji yang praktis dan higienis, juga dapat bertahan hingga 1 tahun pada suhu ruangan tanpa bahan pengawet.

"MakanKu sudah bersertifikasi Halal MUI, BPOM serta ISO:22000, memenuhi standar Food Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP)," ungkap Sugiri.

Sugiri yakin, produknya bisa diterima diterima oleh lidah orang Indonesia yang merindu cita rasa makanan tanah air saat berada di tanah suci.

“Bahan baku dan produk digunakan adalah dari Indonesia sehingga jemaah bisa medapatkan makanan sesuai selera,” yakin dia.

"Insya Allah MakanKu akan menjadi model makanan bagi seluruh jamaah haji, tidak hanya dari Indonesia, tapi dari seluruh dunia. Jadi kita selangkah lebih maju dibandingkan negara lainnya," dia menutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Direpotkan

Sebagai informasi, bagi para pengunjung pameran yang mencobanya, mereka tidak direpotkan dengan cara penyajian. Sebab, cukup ditambahkan air mineral ke dalam box sama. Setelah itu, hanya dalam 15 menit maka makanan siap dinikmati seperti baru selesai dimasak, tidak perlu air panas dan microwave.

Praktis cara penyajian dan higenis kandungannya karena sama sekali tidak dicampur dengan bahan pengawet adalah inovasi yang jadi keunggulan dari produk besutan Group Wong Solo ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.