Sukses

Bantu Kebutuhan Umroh-Haji, Persami Gelar Pameran Produk UMKM untuk di Tanah Suci

Persami menawarkan pelbagai macam produk UMKM yang bisa membantu para jamaah Tanah Air yang ingin beribadah di Tanah Suci.

Liputan6.com, Jakarta - Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami) pamerkan berbagai hasil UMKM dalam kegiatan Pameran Arsitektur Haji dan Umrah Indonesia Tahun 2022 yang diselenggarakan di Aula Gedung Serba Guna II Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut, pengurus Persami menawarkan pelbagai macam produk UMKM yang bisa membantu para jamaah Tanah Air yang ingin beribadah di Tanah Suci. Produk-produk tersebut di antaranya makanan kaleng siap saji, perlengkapan Ibadah Haji dan Umrah serta kebutuhan lainnya.

"Kami hadir di sini sejalan dengan Visi Persami 'Go Halal Go Global' dan ingin membantu UMKM Indonesia dalam memasuki Pasar Ekspor Melalui Pemenuhan Kebutuhan Haji-Umroh yang kami tawarkan," terang Ketua Umum Persami, Siti Nur Azizah kepada wartawan, Kamis (27/10/2022).

Azizah menerangkan, dengan kehadiran Persami dalam kegiatan Pameran Arsitek Haji dan Umrah tersebut menjadi bukti para saudagar perempuan Muslimah di Indonesia mampu bersaing dan memiliki produk berkualitas ekspor yang bermanfaat bagi umat dalam menjalankan Ibadah di Tanah Suci. Selain itu juga tak menutup peluang kerja sama dan kolaborasi dengan pihak lain dalam penguatan UMKM lokal.

"Kami terbuka untuk berkolaborasi dan bekerja sama dalam menjadikan produk-produk UMKM yang tidak hanya terjamin kehalalannya, namun juga best quality sehingga dapat menembus pasar global," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara Berlangsung 25-27 Oktober

Kegiatan tersebut berlangsung dimulai dari tanggal 25 sampai 27 Oktober 2022. Selain mengadakan Pameran Arsitektur Haji dan Umrah Indonesia, Persami juga menghadirkan 28 peserta atau vendor dari unsur pemerintah atau Kementerian/Lembaga.

Termasuk juga Asosiasi Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK), perwakilan Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (FK KBIHU), pimpinan Bank Syariah Indonesia (BSI), dan juga pihak penyelenggara ibadah haji dan umrah Arab Saudi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.