Sukses

Puji Kinerja Heru Budi Jadi Pj Gubernur DKI, PDIP: Beda dengan yang Sebelumnya

Gilbert Simanjuntak menyebut terlalu dini menilai kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono dalam waktu sepekan menjabat.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menyebut terlalu dini menilai kinerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono dalam waktu sepekan menjabat. Kendati demikian, ia tak memungkiri Heru telah bekerja keras memimpin ibu kota.

“Terlalu dini dalam seminggu menilai kinerja Pj Gubernur. Walaupun demikian, tidak bisa dipungkiri Heru bekerja keras dalam seminggu ini,” kata Gilbert dalam keterangannya, dikutip Selasa (25/10/2022).

Gilbert juga membandingkan kinerja Heru di ibu kota dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurut Gilbert, di masa kepemimpinannya Anies lebih mengutamakan narasi ketimbang aksi.

"Hal terlihat berbeda kontras dengan Gub sebelumnya yg lebih mengutamakan kata-kata/narasi. Semoga kerja keras Gub Heru cepat berbuah," jelas Gilbert.

Tak hanya itu, Gilbert memandang Heru memiliki kerendahan hati untuk menemui sejumlah instansi dan lembaga lain demi Ibu Kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendekatan Heru Lebih Menyentuh

Heru, kata Gilbert tak hanya duduk manis di belakang meja menunggu laporan yang disampaikan warga di Balai Kota DKI Jakarta. Dia menilai pendekatan Heru terhadap permasalahan di Jakarta lebih menyentuh.

“Heru mempunyai pola kerja yang berbeda dari gubenur sebelumnya. Pendekatannya terhadap masalah, lebih menyentuh,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.