Sukses

DPR Sebut Latihan Pengamanan BNPT untuk G20 Penting Dilakukan

BNPT menggelar latihan pengamanan untuk mencegah adanya aksi terorisme selama gelaran KTT G20 di Renon, Denpasar pada November mendatang.

Liputan6.com, Jakarta BNPT menggelar latihan pengamanan untuk mencegah adanya aksi terorisme selama gelaran KTT G20 di Renon, Denpasar pada November mendatang.

Simulasi telah berlangsung dari 17-20 Oktober 2022 dengan melibatkan sekitar 150 orang personel gabungan.

Langkah pengamanan ekstra ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Legislator DKI Jakarta ini menyebut bahwa pengamanan merupakan sektor penting dalam penyelenggaran G20 Bali.

"Sektor keamanan ini merupakan salah satu titik vital dalam menunjang keberhasilan G20 Bali nanti. Jadi upaya BNPT dalam menggelar latihan pengamanan ini sudah sangat tepat agar jangan sampai ada yang kecolongan. Kita perlu meredam sejak dini segala potensi yang membahayakan," kata dia dalam keterangannya, Senin (24/10/2022).

Sahroni juga meminta BNPT bersama stakeholder lainnya untuk terus meningkatkan kesiagaan. Mengingat nama baik dan harga diri bangsa menjadi taruhannya.

"Tamu yang datang merupakan VVIP dan kepala negara anggota G20. Nama baik Indonesia benar-benar dipertaruhkan dalam acara ini. Saya minta BNPT bersama stakeholder lainnya terus meningkatkan kesiapsiagaan menjelang acara ini berlangsung," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peningkatan Koordinasi

Sahroni menyebut peningkatan koordinasi antara stakeholder mutlak dilakukan demi menjamin nama baik bangsa di mata dunia.

"Tingkatkan kordinasi satu sama lain dan antisipasi berbagai kemungkinan. Karena harga diri bangsa akan dipertaruhkan dalam acara ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.