Sukses

Hadiri Pelantikan KNPI Kota Batam, Rudi Ajak Pemuda Dukung Perkembangan Daerah

Kepala BP Batam Rudi meminta seluruh pemuda mendukung perkembangan daerah.

 

Liputan6.com, Batam Dalam pelantikan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam periode 2022-2025 di Hotel Aston, Minggu (23/10/2022), Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi meminta seluruh pemuda mendukung perkembangan daerah. 

Menurut Rudi, peran pemuda menjadi salah satu faktor penting dalam kemajuan daerah. Ia mengungkapkan bahwa perkembangan Kota Batam sudah jauh lebih pesat dari tahun-tahun sebelumnya. 

"Ketika pembangunan didukung oleh pemuda, maka akan semakin berkembang pesat. Kalian (pemuda) yang akan meneruskan pembangunan ke depan," ujarnya.

Dilihat dari sisi historis, pembangunan Republik Indonesia tidak terlepas oleh andilnya pemuda. Menurutnya, pemuda memiliki peran yang sangat vital dalam perjalanan bangsa ini.

Pria yang menjabat sebagai Wali Kota Batam tersebut mengajak kepada seluruh pemuda yang tergabung dalam KNPI dapat melakukan kolaborasi dan sinergi dengan pemerintah ke depannya.

"Siapkan diri kalian untuk menjadi pemimpin di negeri ini. Isi diri kalian dengan ilmu. Etos kerja yang tinggi adalah kunci dari kemajuan daerah," ajak Rudi.

Dalam kesempatan yang sama, ia pun berpesan agar pergerakan pemuda ke depannya dapat didukung penuh oleh pemerintah. Selain itu, Rudi juga mengingatkan kepada jajaran Forkopimda yang hadir dalam pelantikan ini agar memberi haluan. 

"Kepada para Forkopimda yang hadir agar dapat memberikan haluan kepada para pemuda untuk dilibatkan dalam peran-peran pembangunan. Ini agar pembangunan bisa lebih cepat," tutupnya. 

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.