Sukses

Pesan Megawati soal Pilpres 2024: Jangan Grusa Grusu

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan, politik bukan hanya soal kekuasaan. Menurutnya, politik juga terkait kebermanfaatan bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan, politik bukan hanya soal kekuasaan. Menurutnya, politik  juga terkait kebermanfaatan bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga  saat membuka Turnamen Bulutangkis Persahabatan yang diikuti 15 organisasi Pemuda dan Mahasiswa di Jakarta.

"Ibu Megawati berpesan kepada kami, bahwa saudaraku yang hadir disini, berpolitik bukan hanya sekedar berkuasa, tetapi bagaimana kita juga bermanfaat," kata Eriko di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (23/10/2022).

"Nah bermanfaat itu penting kalau kita itu sehat," sambung dia.

Pantauan di lokasi, acara ini diawali dengan pertandingan ganda antara Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Eriko melawan pebulutangkis peraih medali emas Olimpiade 2000, Candra Wijaya.

Meski bukan seorang atlet, namun smash dari Hasto sempat membuat Candra Wijaya kawalahan. Hal itu membuat peserta turnamen bertepuk tangan meriah.

Diketahui, sebanyak 15 ormas kepemudaan yang ikut ambil bagian dalam turnamen. Yakni: PB PMII, BMI, DPP KNPI, BPP HIPMI, Nasyiatul Aisyiyah, Presidium Nasional GMNI, TMP, PP PMKRI, Repdem, SAPMA PP, PP GP Ansor, PP Pemuda Muhammadiyah, PP GMKI, Purna Paskibraka Indonesia, dan PP FKPPI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Grasa Grusu

Megawati juga berpesan kepada seluruh kadernya untuk tidak grasa grusu mengenai Pilpres 2042. Dia meminta para kader untuk mementingkan kesabaran revolusioner.

"Berkaitan pilpres agar disampaikan pentingnya kepada seluruh kader kesabaran revolusioner. Jangan grusa grusu," pesan Megawati yang dibacaka Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (23/10).

Megawati menyebut, pada momentum yang tepat PDIP pasti akan mendeklarasikan calon presiden 2024. Mega meminta seluruh kader tidak terpenuhi hiruk pikuk politik.

"Nanti pada saatnya pada momentum yang tepat akan dideklarasikan sabar jangan terpengaruh oleh berbagai hiruk pikuk politik yang sangat dinamis," pesannya.

Berikutnya, Megawati meminta seluruh anak buahnya bergerak dengan rakyat. Seluruh kader moncong putih jangan hanya berdiam diri.

"Dan yang terpenting adalah bergerak bersama dengan rakyat. Seluruh kader partai jangan diam diri terus turun membantu rakyat," ucapnya.

"Ini pesan dari ibu Megawati Soekarnoputri tadi pagi melalui saya," kata Hasto.

Reporter: Ahda Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini