Sukses

Top 3 News: 80,9 Persen Warga DKI Jakarta Puas Kinerja Anies Baswedan

Terkait kondisi ekonomi di DKI Jakarta selama dipimpin Anies dan Riza Patria, masyarakat juga masih menilai kondisi ekonomi di DKI Jakarta cenderung positif.

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Survei Indonesia (LSI) membeberkan hasil survei yang dilakukan atas kinerja Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria selama keduanya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sebanyak 80,9 persen dilaporkan bahwa warga DKI Jakarta sang puas dengan hasil kerja Anies selama menjadi orang nomor 1 di Ibu Kota. Sementara, 61,7 persen menyatakan puas atas kinerja Riza. 

Adapun survei ini lakukan LSI pada 8-14 Oktober 2022 dengan melibatkan 610 responden berumur 17 tahun atau lebih, atau yang sudah menikah.

Sementara itu, kehadiran Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam acara puncak perayaan ulang tahun Partai Golkar ke-58 di Jiexpo, Kemayoran, Jumat malam, 21 Oktober kemarin menjadi berita terpopuler kedua di news Liputan6.com.

Ada pernyataan Jokowi dalam pidatonya yang mengundang banyak perhatian publik Tanah Air. Seperti diketahui, ada sejumlah pimpinan partai politik yang ikut hadir dalam acara HUT ke-58 Partai Golkar. Satu di antaranya Ketua Umum Partasi NasDem, Surya Paloh.

Jokowi berpesan, agar partai berlambang pohon beringin tersebut tidak sembarangan dalam mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden untuk periode 2024. 

Sementara itu, tindakan kriminalitas juga tak kalah disorot pembaca Liputan6.com. Seorang oknum pendeta diduga melakukan pembunuhan terhadap AYR (36) yang belum lama ini jasadnya ditemukan di Tol Becakayu, Jatibening, Bekasi, Senin, 17 Oktober 2022 lalu.

Saat ditemukan, menurut kesaksian warga, jasad tersebut terbungkus dengan plastik hitam. 

Sebelumnya, sempat beredar viral di media sosial video Christian Rudolf Tobing (36) yang tengah membawa masuk sebuah troli ke dalam lift di salah satu apartemen di Jakarta. 

Pria berkepala plontos tersebut tampak tenang bahkan sempat berkomunikasi dengan seorang pria di dalam lift. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Jumat, 21 Oktober 2022:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. LSI: 80,9 Persen Warga DKI Jakarta Puas Kinerja Anies Baswedan - Riza Patria

Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil survei evaluasi publik terhadap kondisi umum dan pemerintahan di DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria. 

Hasilnya menunjukkan bahwa 80,9 persen warga ibu kota puas dengan kinerja Anies.

Hasil ini dipaparkan Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan, dalam siaran langsung akun resmi YouTube LSI pada Jumat (21/10/2022).

“80,9 persen masyarakat di DKI menyatakan puas atas kinerja Gubernur. Ini cukup tinggi dan konsisten dengan penilaian yang positif terhadap kondisi umum di Jakarta,” kata Djayadi.Lebih lanjut, meski tak setinggi Anies, penilaian warga DKI terhadap mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun positif. Sebanyak 61,7 persen warga DKI Jakarta puas atas kinerja Riza. 

"Penilaian positif juga diberikan kepada kinerja Wakil Gubernur, Ahmad Riza Patria, 71,7 persen warga DKI menyatakan puas atas kinerjanya," kata dia.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Di Depan Surya Paloh, Jokowi Singgung Tidak Sembrono Deklarasikan Capres

Presiden Joko Widodo alias Jokowi menghadiri puncak perayaan ulang tahun Partai Golkar ke-58 di Jiexpo, Kemayoran, Jumat (21/10/2022) malam.

Dalam sambutannya di depan para kader dan Ketua Umum Parpol seperti Surya Paloh hingga AHY, Jokowi meyakini Golkar tidak akan asal-asalan mendeklarasikan calon presiden 2024.

"Saya yakin Partai Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, dan tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan calon wakil presiden 2024," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi juga berpesan agar Golkar memiliki capres yang benar dan tidak sembarang pilih. "Saya meyakini bahwa yang akan dipilih Partai Golkar ini adalah tokoh-tokoh yang benar. Silakan terjemahkan sendiri," kata dia.

"Jangan sembarangan memilih calon presiden dan calon wakil presiden," sambungnya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 4 Fakta Rudolf Tobing, Diduga Pembunuh Wanita yang Jasadnya Dibuang di Tol Becakayu

Seorang terduga pelaku pembunuhan wanita yang jasadnya dibuang di Tol Becakayu, Jatibening, Bekasi akhirnya ditangkap. Identitas pelaku belakangan diketahui bernama Christian Rudolf Tobing (36), yang gerak-geriknya sempat terekam kamera CCTV lift sebuah apartemen di Jakarta Timur.

"(Pelaku) yang membuang korban sudah diamankan jam 11-an di Pondok Gede," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi saat dikonfirmasi, Selasa (18/10/2022).

Dalam video yang viral memperlihatkan, pelaku Rudolf tampak santai memasuki lift sambil membawa sebuah troli. Diduga kuat troli tersebut berisi AYR yang telah terbungkus plastik dan belum lama ini jasadnya ditemukan di Tol Becakayu pada Senin malam, 17 Oktober 2022.

Tak ada raut muka panik yang ditunjukkan oleh pelaku saat dirinya satu lift dengan sejumlah penghuni apartemen. Laki-laki berkepala plontos tersebut bahkan sesekali tersenyum lebar kepada lawan bicaranya.

Lantas, siapa sebenarnya sosok pria yang diketahui bernama lengkap Christian Rudolf Tobing tersebut? Pelaku dilaporkan berprofesi sebagai pendeta yang memberi pelayanan di salah satu gereja di Ibu Kota.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.