Sukses

Pemprov DKI Perbaiki Jalan Berlubang di Rasuna Said Akibat Pembangunan LRT

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga melakukan perbaikan jalan berlubang pada dua sisi Jalan Rasuna Said.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga melakukan perbaikan jalan berlubang pada dua sisi Jalan Rasuna Said. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan kondisi jalan yang rusak akibat pembangunan LRT dan meminimalisir terjadinya kecelakaan bagi para pengguna jalan yang melintas.

Adapun Kegiatan perbaikan tersebut sudah dimulai sejak Rabu (19/10/2022) dan selesai pada Kamis malam (20/10/2022).

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, Tim Insidentil Unit Alkal Dinas Bina Marga secara bergantian melakukan pengerjaan perbaikan jalan berlubang tersebut pada siang dan malam hari.

"Kamis malam tim kami sudah selesai mengerjakan modul hotmix di jalan Rasuna Said. Semoga setelah ini para pengguna jalan bisa melintasi jalanan dengan lebih nyaman dan aman," ujar Hari di Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Lebih lanjut, Hari mengatakan, pengerjaan penutupan lubang jalan pada siang hari menggunakan bahan coldmix (aspal dingin) untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan pengguna jalan.

Kemudian, pada pekerjaan malam hari, perbaikan jalan dilakukan menggunakan bahan hotmix (aspal panas) dengan sistem modul dan ditujukan untuk kerusakan jalan yang lebih lebar dan lebih parah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaikan Menggunakan Modul Hotmix

Perbaikan menggunakan modul hotmix ini dilakukan selebar lajur jalan sehingga, setelah jalan tersebut diperbaiki, tidak akan membahayakan pengguna jalan yang melintas karena elevasi atau ketinggian jalan masih sama dengan sekitarnya.

"Kami masih akan terus menyisir jalanan yang perlu diperbaiki dan dilakukan pemeliharaan. Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan informasi terkait jalanan rusak, dapat mengadukannya melalui kanal CRM maupun posko pengaduan langsung di Balaikota," tandas Hari.

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.