Sukses

Anies Baswedan Akan Temui Jokowi Sore Ini, Pamit Selesai Jadi Gubernur DKI

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bertemu Presiden Jokowi sore ini. Anies akan berpamitan dengan Jokowi setelah selesai mengemban tugas memimpin Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada sore hari ini, Jumat (21/10/2022). Kedatangan Anies disebut untuk berpamitan usai selesai menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Betul itu permohonan Pak Anies yang ingin pamitan selesai sebagai Gubernur DKI," kata Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Stafsus Mensesneg) Faldo Maldini kepada wartawan Jumat (21/10/2022).

Anies telah meminta waktu untuk bertemu Presiden Jokowi melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Seperti diketahui, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta sudah berakhir sejak 16 Oktober 2022.

Anies menyatakan bakal kembali melanjutkan babak baru usai dirinya menuntaskan masa kepemimpinan sebagai Gubernur DKI Jakarta. Hal itu disampaikan saat pidato di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022).

"Saya tidak akan bicara panjang-panjang karena kerja untuk bangsa dan negara ini masih panjang ke depan, satu babak berakhir mari sambut babak berikutnya," kata Anies Baswedan ketika pidato di atas podium.

Ucapan yang disambut dengan hiruk pikuk masyarakat yang hadir dengan sorakan "Anies Presiden", turut dibalas dengan pernyataan bakal kembali melanjutkan kepemimpinan di tingkat Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Jadi Capres dari NasDem

Diketahui Anies Baswedan adalah sosok kandidat calon presiden (capres) 2024 yang telah dideklarasikan Partai NasDem beberapa waktu lalu.

"Karena kerja untuk menghadirkan keadilan sosial bukan hanya untuk Jakarta. Karena kerja untuk menghadirkan keadilan sosial adalah terus menerus karena kerja untuk Indonesia tak akan berhenti di tempat ini," ucap Anies.

Di samping itu, Anies juga menyampaikan pandangan atas hasil kerjanya dengan Wagub DKI, Ahmad Riza Patria yang telah mengemban amanah menjalankan roda pemerintah Pemprov DKI.

"Biarkan karya itu jadi bukti nyata. Tak perlu dikatakan di pidato ini, lihatlah kenyataan yang ada di Jakarta. Tunjukkan di sana kenyataan, kita tidak mengirimkan pernyataan kita kirimkan kenyataan," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.