Sukses

Max: Rapimnas Demokrat Tak Gusur Posisi Anas

Rapimnas itu dikabarkan akan mencopot Anas Urbaningrum dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

Partai Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 17 Februari 2013. Rapimnas itu dikabarkan akan mencopot Anas Urbaningrum dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

Namun, hal itu dibantah Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Max Sopacua, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (12/2/2013). "Rapimnas 17 Februari, akan lebih fokus komitmen membesarkan partai," ujarnya.

Ia menampik, Rapimnas itu akan menjadi ajang Kongres Luar Biasa (KLB) untuk melengserkan Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

"Jauh KLB, agendanya melakukan konsolidasi dan semua DPC ikut menandatangani pakta integritas yang sudah ditandatangani oleh DPD. Yang penting dia mengerti, itu substansi tingkat penyelamatan yang dilakukan majelis tinggi. Tidak akan ada gerak gusur menggusur. Itu ada gejala akan ada di nonaktifkan, Pak anas masih Ketua Umum," imbuhnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini