Sukses

Kawal DOB di Papua, Pokja I Satgas Lakukan Kunjungan Awal di Kabupaten Merauke

Kunjungan kerja dalam rangka mengawal penyelenggaraan Daerah Otonomi Baru (DOB) terus dilakukan.

Liputan6.com, Merauke Kunjungan kerja dalam rangka mengawal penyelenggaraan Daerah Otonomi Baru (DOB) terus dilakukan. Kali ini, Kelompok Kerja (Pokja) I Satuan Tugas (Satgas) Pengawalan Daerah Otonom Baru (DOB) melakukan kunjungan kerja tahap awal di Kabupaten Merauke.

Kunjungan kerja tersebut berlangsung mulai dari tanggal 5 hingga 10 September 2022. Kunjungan itu dipimpin langsung Ketua Pokja I yang juga Direktur Kewaspadaan Nasional Direktorat Jenderal (Ditjen) Politik dan Pemerintahan Umum (Pol & PUM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sri Handoko Taruna.

Koordinasi terus diperkuat dalam kunjungan kerja tersebut. Pokja I melakukan koordinasi intensif dengan Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Papua, Bupati Merauke, Danrem 174 Merauke, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA), dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke.

Selain itu, Pokja I juga meninjau calon kantor sementara pemerintahan Provinsi Papua Selatan. Kegiatan tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Sosial, Budaya, Kemasyarakatan dan SDM Kabupaten Merauke, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Merauke, serta Kepala Bagian Umum Setda Kabupaten Merauke. Turut hadir pula Kepala Satpol PP Kabupaten Merauke dan jajaran Pemkab Merauke.

Dalam kesempatan yang sama, Pokja I turut mengunjungi Gedung Negara yang terletak di Jalan Trikora Kabupaten Merauke, calon kantor sementara jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Papua Selatan, serta calon lokasi rumah dinas sementara Penjabat (Pj.) Gubernur Papua Selatan.

Selama kunjungan awal tersebut, Pokja I akan melakukan langkah-langkah sesuai yang telah direncanakan. Tim juga akan menggelar rapat lanjutan dan memerika salahn yang akan digunakan sebagai pembangunan kantor resmi Gubernur Papua Selatan.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini