Sukses

Anies Canangkan Revitalisasi Stadion Tugu Jakarta Utara, Kapasitas 4.000 Penonton

Anies mengklaim seluruh fasilitas Stadion Tugu Jakarta Utara berstandar Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pencanangan revitalisasi Stadion Sepak Bola Tugu Jakarta Utara, Koja, Jakarta Utara, Rabu (12/10/2022). Anies menyebut nantinya kapasitas penonton naik dua kali lipat menjadi 4.000 penonton.

"Insyaallah nanti di lapangan ini bukan saja stadionnya direvitalisasi tapi kapasitasnya naik dua kali lipat. Yang semula 2.000 penonton nantinya bisa 4000 penonton," kata Anies.

Stadion Tugu Jakarta Utara bakal jadi kandang Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta Utara (Persitara). Anies mengklaim seluruh fasilitas stadion berstandar Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA.

"Kemudian seluruh fasilitasnya mengikuti standar FIFA, standar FIFA sebenarnya nih, bukan kata siapa. Ini standar FIFA yang sebenarnya," jelas Anies.

Selain itu, Anies menyatakan nantinya revitalisasi Stadion Sepak Bola Tugu Jakarta Utara bakal terhubung dengan kawasan sekitar atau terintegrasi.

"Kemudian kita juga berharap nantinya revitalisasi ini tersambungkan dengan kawasan sekitar. Kita ingin stadionnya dibangun dan terintegrasi dengan kawasan," ujar dia.

Sehingga, kata dia, manfaat stadion ini ke depannya bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat bukan saja yang menonton dan bermain.

Menurut Anies nantinya di stadion ini akan ada plaza publik, ruang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta terintegrasi dengan transportasi umum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Akan Jadikan Stadion Tugu Persitara Berstandar Internasional

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut, renovasi Stadion Tugu akan dilakukan secara total agar bisa menjadi stadion berstandar internasional.

"Insyaallah nanti stadion ini segera direnovasi, dan mudah-mudahan ini segera tuntas," kata Anies dalam keterangannya, Kamis (30/12/2021).

Rencananya, renovasi kandang Persitara Jakarta Utara ini akan dimulai pada awal 2022. Anies sudah memberi instruksi agar pembongkaran stadion dilakukan dengan cepat.

"Kita sudah bicarakan dengan tim di tingkat DKI untuk bisa melakukan renovasi cepat termasuk pembongkaran yang cepat," kata Anies.

Anies percaya, fasilitas pendukung yang baik akan mampu meningkatkan performa klub sepak bola berjuluk Laskar Si Pitung itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.