Sukses

Anies: Terima Kasih Keluarga Besar Demokrat Telah Berjalan Bersama di Jakarta

Gubernur DKI Anies Baswedan mengucapkan selamat atas pelantikan DPC Partai Demokrat Jakarta. Anies memohon maaf tidak bisa hadir langsung dalam acara pelantikan, karena ada sejumlah kegiatan internal di akhir masa jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi ucapan selamat atas pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Anak Cabang DPAC Partai Demokrat seluruh Jakarta. Acara pelantikan ini diadakan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (11/10/2022).

"Selamat atas pelantikan serentak DPC DPAC Partai Demokrat se-Jakarta. InsyaAllah para kader yang baru saja dilantik menjadi perwakilan atas aspirasi-aspirasi. Nantinya, akan mendedikasihkan waktunya, energinya, pikirannya untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan masalah," kata Anies dalam rekaman video yang ditayangkan.

Selain itu, Anies juga meminta maaf karena tidak bisa hadir secara fisik dalam kegiatan pelantikan tersebut. Sebab, ia memiliki agenda-agenda internal yang perlu dihadiri.

"Izinkan melalui rekaman kami menyampaikan selamat sekaligus mohon maaf karena tidak bisa hadir langsung secara fisik. Kebetulan ini adalah hari-hari terakhir dan ada begitu banyak tugas-tugas internal yang harus dituntaskan," katanya.

Terakhir, ia berterimakasih kepada Partai Demokrat yang selama ini telah berjalan bersamanya.

"Terima kasih kepada seluruh keluarga besar Partai Demokrat di Jakarta yang telah selama ini berjalan bersama," ucap Anies Baswedan.

Sebelumnya, Anies bertemu Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai dideklarasikan NasDem sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024. Usai pertemuan, Anies berharap NasDem, Demokrat dan PKS segera membentuk koalisi.

"InsyaAllah dengan obrolan tadi kita akan ada kelanjutannya dan harapannya akan membuat arah untuk kemajuan Indonesia yang lebih baik ke depan," ujar Anies di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan Awal Usai Deklarasi Capres

Menurut Anies, dalam pertemuan dengan Demokrat sudah bicara soal deklarasi dirinya sebagai calon presiden. Ia berharap pembicaraan ini juga akan diteruskan dengan PKS.

"Kita semua sudah dalam percakapan apa yang sudah dilakukan NasDem, kita bicara dengan teman-teman Demokrat, InsyaAllah percakapan akan meluas dengan PKS dan InsyaAllah akan membuat aliran baru," jelas Anies.

Anies pun mengapresiasi sambutan hangat Demokrat dan AHY atas kedatangan dirinya. Silahturahmi ini diharapkan akan menguatkan komitmen bersama.

"Saya sampaikan apresiasi sebuah awalan baru yang amat mengesankan. InsyaAllah memperkuat silaturahmi, komitmen bersama, ikhtiar kita untuk bisa sama-sama membuat Indonesia jadi lebih baik," ucapnya.

Sementara itu, AHY mengatakan, pertemuannya dengan Anies di Kantor DPP Demokrat, Jumat (7/10/2022) pagi ini hanya silahturahmi awal kedua pihak.

"Silaturahmi semoga bisa jadi awal yang lebih baik untuk kebersamaan kita semua ke depan mengusung perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang semakin baik," ujar AHY usai pertemuan dengan Anies.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.