Sukses

Amir Nasional Jemaat Ahmadiyah Nasional Indonesia Meninggal Dunia

Juru Bicara dan Sekretaris Pers Pengurus Besar Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Yendra Budiana mengatakan, Amir Nasional JAI Maulana H Abdul Basit telah meninggal dunia pada hari Sabtu 8 Oktober 2022 pukul 15.10 WIB di RS Sentosa, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara dan Sekretaris Pers Pengurus Besar Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) Yendra Budiana mengatakan, Amir Nasional JAI Maulana H Abdul Basit telah meninggal dunia pada hari Sabtu 8 Oktober 2022 pukul 15.10 WIB di RS Sentosa, Bogor, Jawa Barat.

"Almarhum lahir di Bandung, 16 April 1951 dan wafat di Bogor, 8 Oktober 2022 pada usia 71 tahun," kata dia dalam siaran pers yang dikutip pada Minggu (9/10/2022).

Yendra mengatakan, almarhum menjabat sebagai Amir Nasional Jemaat Ahmadiyah Indonesia selama 21 tahun, yaitu mulai 1 Juli 2001 sampai dengan kewafatannya, sabtu 8 Oktober 2022.

Dia pun menegaskan, Pengurus Besar Jemaat Ahmadiyah Indonesia mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengkhidmatan jiwa raga beliau yang tiada kenal lelah selama 21 tahun memimpin JAI dengan penuh ketenangan, melewati segala ujian dan tantangan dengan senyuman.

"Dan terus mendorong putra putri Ahmadi Indonesia memberikan kontribusi yang terbaik untuk bangsa dan negaranya, Indonesia," kata Yendra.

"Atas nama seluruh pengurus dan anggota Jemaat Ahmadiyah Indonesia, kami mengucapkan duka dan kehilangan yang mendalam atas kepergian beliau serta mendoakan semoga almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini