Sukses

Jokowi: Saya Suka yang Kerja Diam-Diam, Tahu-Tahu Jadi

Jokowi mengaku senang dengan mereka yang bekerja senyap tapi memiliki hasil. Dia contohkan PT Etana Biotechnologies Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku senang dengan mereka yang bekerja senyap tapi memiliki hasil. Dia contohkan PT Etana Biotechnologies Indonesia. Dia menilai capaian perusahaan tersebut di bidang medis di Indonesia sangat luar biasa.

"Yang saya seneng, kerjanya diam-diam, saya sendiri tidak tahu! Tahu-tahu jadi, ini yang saya seneng kayak gini," kata Jokowi saat meresmikan Pabrik Biofarmasi milik perusahaan tersebut di Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Jokowi mengaku tidak suka orang yang banyak omong tapi tiada hasil ketika bekerja.

"Jadi bukan yang ngomong terus, tapi saya tunggu kok enggak jadi-jadi? Ini diem-diem langsung jadi! itu yang saya seneng," kata dia.

Dia menilai, kinerja PT Etana Biotechnologies Indonesia dalam memproduksi vaksin dengan platform MNRA perlu diapresiasi. Sebab, mereka menjadi perusahaan pertama di Asia Tenggara yang melakukan hal tersebut.

"Ini yang pertama," kata Jokowi dengan sambutan tepuk tangan.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Instruksikan Menko Marves dan Menkes

Jokowi meminta, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi serta Menteri Kesehatan untuk mengawal penuh perusahaan dengan model industri seperti PT Etana Biotechnologies Indonesia. Tujuannya, agar kelak Indonesia bisa mandiri.

"Saya minta menko dan pak menkes, ini betul didukung, bukan hanya di bioteknologi, biofarmasi sehingga nantinya bisa masuk ke hewan bisa masuk ke tanaman sehingga semuanya kita memiliki kemandirian dan betul-betul bisa berdikari," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi