Jokowi: Saya Suka yang Kerja Diam-Diam, Tahu-Tahu Jadi

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 07 Okt 2022, 19:14 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 19:14 WIB
Lewat Padat Karya Tunai, Jokowi Berharap Daya Beli Masyarakat Meningkat
Perbesar
Presiden Jokowi berjalan di tengah sawah saat meninjau irigasi di Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (14/2). Program tersebut diharapkan Jokowi bisa meningkatkan daya beli masyarakat. (Liputan6.com/Pool/Biro Pers Setpres)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku senang dengan mereka yang bekerja senyap tapi memiliki hasil. Dia contohkan PT Etana Biotechnologies Indonesia. Dia menilai capaian perusahaan tersebut di bidang medis di Indonesia sangat luar biasa.

"Yang saya seneng, kerjanya diam-diam, saya sendiri tidak tahu! Tahu-tahu jadi, ini yang saya seneng kayak gini," kata Jokowi saat meresmikan Pabrik Biofarmasi milik perusahaan tersebut di Kawasan Industri Pulo Gadung Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Jokowi mengaku tidak suka orang yang banyak omong tapi tiada hasil ketika bekerja.

"Jadi bukan yang ngomong terus, tapi saya tunggu kok enggak jadi-jadi? Ini diem-diem langsung jadi! itu yang saya seneng," kata dia.

Dia menilai, kinerja PT Etana Biotechnologies Indonesia dalam memproduksi vaksin dengan platform MNRA perlu diapresiasi. Sebab, mereka menjadi perusahaan pertama di Asia Tenggara yang melakukan hal tersebut.

"Ini yang pertama," kata Jokowi dengan sambutan tepuk tangan.  

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Instruksikan Menko Marves dan Menkes

Jokowi meminta, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi serta Menteri Kesehatan untuk mengawal penuh perusahaan dengan model industri seperti PT Etana Biotechnologies Indonesia. Tujuannya, agar kelak Indonesia bisa mandiri.

"Saya minta menko dan pak menkes, ini betul didukung, bukan hanya di bioteknologi, biofarmasi sehingga nantinya bisa masuk ke hewan bisa masuk ke tanaman sehingga semuanya kita memiliki kemandirian dan betul-betul bisa berdikari," ujar Jokowi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya