Sukses

Polisi Buka Peluang Temui Lesti Kejora untuk BAP Tambahan

Artis Lesti Kejora dijadwalkan menjalani pemeriksaan lanjutan atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pada hari ini, Jumat (7/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta Artis Lesti Kejora dijadwalkan menjalani pemeriksaan lanjutan atas kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pada hari ini, Jumat (7/10/2022).

Polisi membuka peluang melakukan jemput bola dengan menemui langsung Lesti Kejora jika memang penyanyi dangut itu tidak dapat hadir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menerangkan telah berkoordinasi dengan penyidik terkait pemanggilan saksi pelapor atas nama Lesti Kejora. Hingga sore ini, Lesti dilaporkan belum juga hadir.

"Tadi saya sudah cek ke penyidik, Kalau tidak memungkinkan mungkin Penyidik yang akan mendatangi tempat Lesti untuk mengambil keterangan tambahan," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (7/10/2022).

Terpisah, Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi menerangkan, penyidik masih menunggu kehadiran Lesti Kejora. Sejauh ini, Nurma mengakui belum mendapatkan konfirmasi.

"Mudah-mudahan bisa hadir," ujar dia di Polres Metro Jaksel, Jumat.

Nurma mengatakan, penyidik mempertimbangkan menemui Lesti Kejora secara langsung untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tambahan.

"Mudah-mudahan utuk keterangan yang kita butuh kita dapat, entah kita datangi Lesti Kejora atau Lesti Kejora datang ke Polres Jaksel," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gali soal Pelemparan Bola Biliar dan Penyebab KDRT

Artis Lesti Kejora dijadwalkan kembali pemeriksaan tambahan terkait dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) pada hari ini, Jumat (7/10/2022).

Penyidik akan menggali beberapa hal terutama terkait pelemparan bola biliar dan pemicu KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar secara berulang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, menerangkan, Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tambahan terhadap pelapor Lesti Kejora rencananya dilakukan hari ini.

Adapun hal ini menindaklanjuti laporan tentang KDRT yang dilayangkan ke Polres Metro Jaksel. Kepada penyidik, KDRT telah terjadi berulang kali.

"Dalam pemeriksaan awal diterangkan bahwa KDRT ini bukan yang pertama kali pertama terjadi, sudah pernah beberapa kali terjadi," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Jumat (7/10/2022).

 

3 dari 3 halaman

Dugaan Perselingkuhan

Zulpan menerangkan, Lesti Kejora mengaku pernah dilempar bola biliar. Beruntung, bola meleset sehingga tak sampai melukai.

"Makanya nanti hari ini mau didalami lagi. Tapi dalam keterangan awal pemeriksaan. Disampaikan ada peristiwa itu, sempat dilempar menggunakan bola biliar, tidak kena karena yang melempar terpeleset," ujar dia.

Selain itu, penyidik juga mendalami faktor pemicu terjadi KDRT secara berulang. Apakah ada kaitan dengan isu perselingkuhan.

"Nanti didalami hari ini dijadwalkan pemeriksan," ujar dia.

Dalam kasus ini, penyidik telah memeriksa 5 orang saksi termasuk kedua orangtua Lesti Kejora. Pemeriksaan berlangsung pada Kamis 6 Oktober 2022 kemarin.

"Kemarin sudah dimintai keterangan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.