Anies Resmikan Kampung Gembira Gembrong, Warga Teriak Calon Presiden!

Oleh Winda Nelfira pada 07 Okt 2022, 14:17 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 14:17 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan revitalisasi Pasar Gembrong yang kini bernama Kampung Gembira Gembrong di Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan revitalisasi Pasar Gembrong yang kini bernama Kampung Gembira Gembrong di Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (7/10/2022). (Dok. Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan revitalisasi Pasar Gembrong yang kini bernama Kampung Gembira Gembrong di Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (7/10/2022).

Total terdapat 138 rumah yang diperuntukkan bagi warga Kampung Gembira Gembrong korban kebakaran pada April 2022.

Pantauan Liputan6.com, pada pukul 13.16 WIB, Anies menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada perwakilan warga. Usai itu, perwakilan warga juga memberikan testimoni.

Pada kesempatan ini, suasana peresmian dipadati oleh warga Kampung Gembira Gembrong yang antusias mengikuti rangkaian acara peresmian.

Anies diteriaki Calon Presiden oleh warga Kampung Gembira Gembrong saat hendak menyampaikan sambutan. Satu persatu warga saling bersahutan meneriaki Anies Presiden.

"Calon Presiden," kata salah satu warga.

"Calon Presiden, Presiden," sahut warga lainnya.

"Presiden, Presiden, Presiden," teriak warga.

Menanggapi hal itu, Anies hanya melempar senyum kepada warga. Selepas itu, Anies baru menyampaikan sambutan.

Terkait pembangunan Kampung Gembira Gembrong, Anies menyatakan bahwa ini dapat terwujud karena ikhtiar membangun kembali yang dilakukan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan berbagai pihak terkait.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kampung Gembira Gembrong Dibangun dengan Bangunan yang Lebih Sehat

Anies Baswedan takziyah ke rumah duka korban meninggal insiden MTSN 19
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan takziah ke rumah duka korban meninggal insiden robohnya tembok pembatas MTSN 19 Pondok Labu, Jaksel. (Merdeka.com)

Anies menyampaikan Kampung Gembira Gembrong dibangun kembali dengan bangunan yang lebih sehat. Dimana, kata dia tiap bangunan rumah punya sirkulasi udara yang lebih baik.

"Kedua ini adalah salah satu contoh, dimana kampung bangunannya nya ditata untuk sehat," ujar dia.

Selain itu, kata Anies bangunannya dicat warna warni, mencerminkan kampung Gembira Gembrong yang juga gembira warganya.

Dia pun berpesan kepada warga agar rumah ini dipakai kembali dan dijaga agar tetap ini guyub.

"Jaga tempat ini, rawat tempat ini. Bukan hanya tempatnya, tapi kerukunannya juga," ucapnya.

Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Jelang Akhir Jabatan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Ahmad Riza Patria. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya