Sukses

Pertemuan Anies Baswedan dan AHY Disambut Baik, Agar Segera Bisa Berkoalisi

Calon Presiden yang diusung dari NasDem Anies Baswedan menyambangi DPP Demokrat untuk bertemu dan bersilahturahmi politik dengan Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden yang diusung dari NasDem Anies Baswedan menyambangi DPP Demokrat untuk bertemu dan bersilahturahmi politik dengan Ketua Umumnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Adapun pertemuan ini disambut baik, setidaknya oleh relawan Anies yang tergabung dalam Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI). Hal ini dipandang agar segera bisa berkoalisi dan membuat posisi Anies semakin kuat sebagai Capres di Pilpres 2024.

"Pertemuan Anies-AHY memberikan nuansa positif terkait keinginan banyak pihak agar rencana pembentukan koalisi parpol dapat diakselerasi. Hal tersebut sesuai dengan aspirasi masyarakat agar kerjasama politik untuk mengusung Pak Anies segera diformalkan," ujar Sekjen SKI Raharja Waluya Jati, Jumat (7/10/2022).

Dia mengharapkan, pertemuan ini bisa menghasilkan kesepakatan bersama, terlebih untuk kepentingan Pemilu 2024.

"Pertemuan Anies-AHY diharapkan menghasilkan kesepahaman untuk melangkah bersama guna memperjuangkan Indonesia yang lebih berkeadilan sosial, melalui Pemilu dan Pilpres 2024," jelas Jati.

"Kami melihat baik Mas Anies maupun Mas AHY dan PD sama-sama memiliki visi untuk menjadikan Indonesia lebih baik di masa mendatang. Semoga pertemuan hari ini memperkuat energi untuk menggerakkan perubahan," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Hadir ke Demokrat

Sebelumnya, Anies tiba di Demokrat mengenakan kemeja biru dan rompi sekitar pukul 09.32 WIB dan disambut langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di gerbang.

Memasuki gerbang, lautan kader berbaju biru menyambut dan menyanyikan yel-yel. "Yo ayo, Anies-AHY, kuyakin kita pasti menang," teriak kader Demokrat.

Para kader juga membawa spanduk bertuliskan 'Gerakan Perbaikn dan Perubahan,' mereka juga menabuh gendang dan terus berteriak Anies-AHY.

Anies dan AHY nampak tersenyum dan menyalami para kader.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.