Polisi Beber Kronologi Tempat Usaha Ruben Onsu Jadi Sasaran Maling

Oleh Ady Anugrahadi pada 07 Okt 2022, 04:00 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 04:00 WIB
Dikabarkan Kritis, Selebriti Ramai Jenguk Julia Perez
Perbesar
Presenter Ruben Onsu memberi keterangan kepada awak media saat menjenguk Julia Perez di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, pada Kamis (20/4). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Tempat usaha milik artis Ruben Onsu jadi sasaran maling. Sejumlah barang berharga milik suami Sarwendah itu pun ludes digondol kawanan pencuri itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, kawanan pencuri merangsek ke toko milik Ruben Onsu sekitar pukul 05.30 WIB pada Selasa 4 Oktober 2022.

Ketika itu, menurut Zulpan, salah seorang karyawan curiga dengan kondisi toko sebab terjadi kerusakan pada pintu. Dia mengatakan, karyawan mengecek ke dalam, ternyata ada beberapa barang hilang.

"Diduga dicuri pelaku," ujar Zulpan kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Zulpan membeberkan, barang yang dicuri antara lain laptop pelbagai merek dan telepon genggam. Tak cuma itu, lanjut dia, para pelaku juga mengambil uang tunai Rp 3,4 juta.

"Kerugian berupa laptop merk Asus, tiga unit laptop merk Lenova dan satu Macbook. Kemudian satu hardisk, dua handphone Samsung, satu handphone Vivo, dua tablet Samsung dan uang Rp 3,4 juta," ucap dia.

Kasus tersebut telah dilaporkan korban ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa sore 4 Oktober 2022. Sejumlah rekaman CCTV juga telah disita.

Zulpan mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Olah tempat kejadian perkara (TKP) akan digelar untuk mengidentifikasi pelaku.

"Kami masih melakukan pendalaman," tegas dia.

Sebelumnya, Ruben Onsu baru saja menyampaikan kabar tak menyenangkan. Tempat usahanya di Jakarta, disusupi seorang maling pada sekitar pukul 05.35 WIB, Selasa 4 Oktober 2022. Kejadian tersebut disampaikan sendiri oleh Ruben.

Tak sekadar bercerita, Ruben Onsu memperlihatkan kejadian dalam bentuk visual melalui rekaman kamera CCTV di area tempat itu. Terlihat di CCTV luar, seorang pria datang mengendarai sepeda motor dari salah satu sisi bangunan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Cerita Ruben Onsu

Ruben Onsu alami perampokan (Instagram/ruben_onsu)
Perbesar
Ruben Onsu alami perampokan (Instagram/ruben_onsu)

Ruben menjelaskan, kemudian pria tersebut turun dari sepeda motornya lalu masuk ke dalam pintu di area tersebut. Melalui kamera CCTV di salah satu ruangan, tampak maling tersebut membuka pintu lalu mengambil barang-barang yang ada di atas meja.

Ruben juga turut mengunggah wajah pelaku yang sedang mengenakan masker melalui tangkapan layar CCTV. Ia bahkan menyorot nomor kendaraan bermotor yang digunakan oleh si pelaku.

Menurut Ruben, maling tersebut berhasil menggondol uang tunai dan barang-barang elektronik.

"Terjadi Kerampokan di tempat kami pada jam 05.35 wib berikut saya upload manusia gak bertanggung jawab dgn membawa uang cash dan alat elektronik lainnya," tulis Ruben Onsu melalui Instagram @ruben_onsu, Selasa 4 Oktober 2022.

"Dan akan tetep saya kejar sampai pelaku nya dapat, saya upload detail cctv nya ya, Hei pelaku sampai ketemu 😎😬," sambungnya.

Kejadian ini mengundang emosi warganet serta para kerabat maupun sahabat Ruben Onsu.

"Jahatnya tuh malinggggg bang****🤬😤," tulis Nia Anggia.

"Adeuh cari penyakit aja 😒😒," tulis Nikita Mirzani.

"Semoga dipermudahkan urusan..semoga pelaku segera ketangkap," kata @mishaqaisara_87.

 


Polisi Sudah Cek ke TKP

Ruben Onsu alami perampokan (Instagram/ruben_onsu)
Perbesar
Ruben Onsu alami perampokan (Instagram/ruben_onsu)

Salah satu karyawan Ruben Onsu melaporkan kejadian kemalingan Ruben Onsu ke Polres Metro Jakarta Selatan. Kasi Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi pun memberikan penjelasan.

"Karyawannya, satu orang (yang melaporkan)," Nurma memberi penjelasan.

Nurma juga menambahkan bahwa pihaknya sudah melakukan tindakan ke TKP.

"Kami cek TKP," tambahnya.

Namun, Nurma, belum bisa menjelaskan secara detail kerugian yang diderita Ruben Onsu dan keluarga. Lantaran masih belum diketahui pasti barang-barang apa saja yang hilang.

"Untuk kerugian masih kami cek," jelas Nurma.

Infografis Cek Fakta 3 Cara Melindungi Data Pribadimu dari Pencurian
Perbesar
Infografis Cek Fakta 3 Cara Melindungi Data Pribadimu dari Pencurian (liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya