Sukses

Demokrat DKI Sebut Rekam Jejak Anies Selaras dengan Nilai yang Diperjuangkan Partai

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempunyai rekam jejak yang selaras dengan nilai-nilai yang diperjuangkan partainya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempunyai rekam jejak yang selaras dengan nilai-nilai yang diperjuangkan partainya.

"Menurut kami, rekam jejak Bapak Anies Baswedan memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang diperjuangkan Partai Demokrat," kata Mujiyono kepada Liputan6.com, Rabu (5/10/2022).

Tak hanya itu, menurut Mujiyono, Anies dan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun memiliki hubungan yang cukup dekat.

Selain itu, kata Mujiyono, Fraksi Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta juga punya hubungan yang baik dengan Anies.

"Kita selalu bertukar pikiran untuk sama-sama mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di DKI Jakarta," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut Baik

Kendati demikian, Mujiyono menyampaikan bahwa Fraksi Partai Demokrat DKI menyambut baik pencapresan Anies oleh Partai NasDem.

"Fraksi Partai Demokrat DKI Jakarta menyambut baik pencalonan Bapak Anies Baswedan Sebagai Capres oleh Partai Nasdem," terang dia.

3 dari 3 halaman

Soal Koalisi

Lebih lanjut, saat ditanyai terkait koalisi dengan Partai NasDem, Mujiyono menjawab hal itu merupakan kewenangan dari Majelis Tinggi Partai.

"Kewenangan penentuan mitra koalisi dan Capres/Wapres dalam Partai kami merupakan kewenangan dari Majelis Tinggi Partai. Kami percayakan kepada Majelis Tinggi untuk memutuskan terkait hal tersebut," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.