Sempat Ditutup Karena Banjir, Jalan Tol BSD Sudah Kembali Dibuka

Oleh Pramita Tristiawati pada 04 Okt 2022, 22:25 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 22:25 WIB
FOTO: Imbas PSBB Jakarta dan Sekitarnya, Pengguna Tol Menurun Drastis
Perbesar
Kendaraan melintasi Jalan Tol BSD-Jakarta yang terlihat lengang di Pintu Tol Pondok Aren, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (22/4/2020). Sejak pemberlakuan PSBB untuk memutus penularan COVID-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya, aktivitas kendaraan menurun hingga 35 persen. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras yang menguyur sejumlah wilayah di Jabodetabek terdampak banjir.

Bukan hanya pemukiman, jalan tol BSD di Tangerang Selatan pun sempat terendam banjir dan tak bisa dilalui kendaraan.

Akun Instagram @infobsdtol selalu meng-update perkembangan jalan tol, terutama di ruas tol Pondok Aren menuju Serpong ataupun sebaliknya.

Terpantau, sejak pukul 16.11 WIB, jalan tol tersebut mulai digenangi luapan dari aliran kali di daerah tersebut meluap, hingga ke ketinggian 60 sampai 70 cm.

Selang 20 menit kemudian, atau pukul 16.35 WIB, ruas tol tersebut sama sekali tidak bisa dilewati. Para pengendara pun diminta mencari alternatif jalan lain. Jalan pun ditutup.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kembali Dibuka

Hingga akhirnya, pukul 20.25 Wib, jalan tol tersebut sudah kembali dibuka dan bisa dilalui pengendara.

Hingga sejam kemudian, arus tol sudah kembali normal meski ada genangan di KM 08+550.

"Info terkini, pukul 21.25 Wib, Gerbang Tol Pondok Aren 2 arah Serpong sudah dibuka kembali," tulis akun @infobsdtol.

Petugas PJR pun masih siaga dan berpatroli di sekitaran lokasi genangan. Saat banjir tinggi, Tim PJR dibantu oleh petugas tol mengarahkan pengemudi menggunakan jalur alternatif atau memutar balik.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya