Hujan Deras, Jalan Fatmawati Jakarta Selatan Tergenang

Oleh Winda Nelfira pada 04 Okt 2022, 16:43 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 16:44 WIB
Ilustrasi Hujan Jakarta. (Liputan6.com/Rita Ayuningtyas)
Perbesar
Ilustrasi Hujan Jakarta. (Liputan6.com/Rita Ayuningtyas)

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras mengguyur wilayah DKI Jakarta. Hujan menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang.

Dihimpun Liputan6.com, dari akun Instagram @jktinfo, terlihat banjir yang mengenangi jalan Fatmawati. Namun, pengendara motor hingga mobil masih dapat melewati jalan tersebut.

Beberapa wilayah di Jakarta diguyur hujan sejak pukul 14.30 WIB. Selain itu, berdasarkan website resmi pantaubanjir.jakarta.go.id terdapat tiga titik sungai yang airnya meluap karena hujan yang mengguyur Jakarta.

Adapun tiga titik tersebut berada di Sunter, Jakarta Utara dengan lokasi pemantauan Sunter Timur 1 Kodamar, Gambir dengan lokasi pemantauan Pumgate Jl. Batu, dan Cempaka Putih dengan lokasi pemantauan IKIP.

Sementara itu, merujuk data Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, tercatat pantauan tinggi muka air pada pukul 15.00 WIB, pintu air Pasar Ikan - Laut berstatus Siaga II dengan Tinggi Muka Air (TMA) 215 sentimeter.

Untuk wilayah lainnya, seperti Depok, Pasanggrahan, Katulampa, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, dan lainnya bersatus normal dengan TMA sebesar 30 hingga 300 sentimeter.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Cuaca Hari Ini Selasa 4 Oktober 2022

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan cuaca cerah berawan terjadi di sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) pagi ini, Selasa (4/10/2022).

Siang nanti, hujan turun diselingi petir dan angin kencang di sebagian titik Ibu Kota.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," kata BMKG diperingatan dini cuaca hari ini, Selasa.

Begitu pun dengan daerah penyangga Jakarta siang nanti. Hujan turun merata di wilayah Depok, Bogor, Tangerang serta Bekasi dengan intensitas ringan hingga lebat.

BMKG kembali memperingatkan adanya potensi hujan diselingi angin dan petir pada sore hingga menjelang malam hari.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara siang/sore hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor," jelas BMKG.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya