Sukses

Anies Pastikan Tidak Maju Lagi di Pilkada DKI, Fokus Jadi Capres NasDem

Anies pun mengaku merasa terhormat dengan aman yang telah diberikannya sebagai calon presiden oleh Partai NasDem.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan mengaku akan fokus mengemban tugas yang diberikan Partai NasDem sebagai calon presiden (capres) usai dirinya tidak lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta.  

"Selanjutnya  saya akan fokus melaksanakan tugas yang diemban. Dan itu akan menjadi perhatian full dari kami," ujar Anies Baswedan di lokasi Deklarasi Pencapresan Partai NasDem, di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). 

Anies pun mengaku merasa terhormat dengan aman yang telah diberikannya sebagai calon presiden oleh Partai NasDem.

"Saya merasa terhormat , kagum dengan apa yg dikerjakan nasdem, saya siap jalankan tugas ini,” kata Anies. 

Dalam forum itu, Anies juga  meminta izin untuk menuntaskan pekerjaannya sebagai kepala daerah. 

"Tepat tanggal 16 Oktober kami tuntas, izinkan kami menuntaskan yang di Jakarta sampai dengan tuntasnya tanggung jawab yang diamanahkan oleh rakyat Jakarta. Izinkan nanti kami mengembalikan amanah dan mandat dari rakyat Jakarta datang tampak muka, pulang tampak punggung," kata dia. 

Sesudah itu, lanjut Anies, siap memulai soal pencapresan terkait Pemilu 2024.

"Kita bersiap membangun kolaborasi yang solid, bersiap untuk melaksanakan apa yang diamanahkan oleh partai NasDem sebagai bagian dari tanggung jawab kita untuk negeri ini dan Isyaallah niat baik, keinginan luhur yang menjadi cita-cita kita akan bisa tercapai," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan NasDem untuk Anies

Sebelumnya, Partai NasDem mengumumkan calon presiden yang akan didukungnya di Pilpres 2024 nanti. 

"NasDem melihat satu sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami berkeyakinan baik secara makro atau mikro, jika saudara Rasyid Baswedan terpilh menjadi presiden, pimpinlah bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat," kata Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Gedung Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," kata Surya dalam pidatonya.

Surya Paloh juga meminta kadernya untuk mengawal pencapresan Anies ke depan dan tidak sungkan untuk menegur salah dan benar. NasDem sebelumnya menominasikan tiga nama Capres 2024 dalam Rakernas beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.