Sukses

Sekjen Gerindra Ingatkan Pentingnya Peran Ulama dan Habaib untuk Perkuat Persatuan

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menghadiri acara Maulid Nabi serta sholawat berjamaah bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022).

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menghadiri acara Maulid Nabi serta sholawat berjamaah bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022).

Dia pun mengatakan, dengan bersholawat bisa membawa kemudahan atas segala kesulitan yang ada.

Adapun Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, tokoh masyarakat Jakarta H Nuh, serta para ulama dan habaib se-Jabodetabek seperti Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Kwitang.

Puluhan ribu orang menghadiri Kemayoran Bersholawat yang dipimpin langsung oleh Habib Syech dari Solo.

"Mari kita terus bersholawat, Insyaallah dengan terus bersholawat kepada Rasulallah akan membawa kemudahan atas semua kesulitan kita. Insyaallah dengan sholawat akan membawa kepada kebaikan-kebaikan atas semua persoalan yang kita hadapai," kata Muzani dalam keterangannya.

Wakil Ketua MPR ini pun mengingatkan, keberadaan para ulama, kyai, dan habaib telah menjadi bagian penting bagi negara Indonesia.

"Bangsa kita berutang kepada Kyai, habaib, dan para ulama. Mereka senantiasa mengajarkan kepada kita untuk bersabar dan berjuang untuk membela kebenaran," kata Muzani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memperkuat Persatuan

Muzani mengatakan, sejak zaman kemerdekaan hingga saat ini, peran ulama, kyai, dan habaib begitu penting dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Itu sebabnya, kegiatan dzikir dan sholawat adalah sesuatu hal yang baik untuk terus kita lakukan demi menjaga serta memperkuat persatuan bangsa kita," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.