Ribuan Warga Bandung Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo Sebagai Capres 2024

Oleh Liputan6.com pada 02 Okt 2022, 00:02 WIB
Diperbarui 02 Okt 2022, 00:02 WIB
Ribuan masyarakat Bandung bersama Relawan Saung Ganjar, menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.
Perbesar
Ribuan masyarakat Bandung bersama Relawan Saung Ganjar, menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. (Dok. Antara)

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan masyarakat Bandung bersama Relawan Saung Ganjar, menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

"Kami Relawan Saung Ganjar mendeklarasikan dukungan untuk mendukung Ganjar sebagai Presiden pada 2024," kata Sekretaris Jenderal Relawan Saung Ganjar, Budi Santoso, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (1/10/2022)

Saung Ganjar merupakan sekelompok relawan yang dibentuk oleh tokoh masyarakat dan aktivis Jawa Barat yang peduli terhadap masa depan bangsa. Alasannya, Indonesia membutuhkan sosok pemimpin yang berkualitas dan bertanggung jawab. Kelompok ini menilai Ganjar Pranowo sebagai sosok pemimpin masa depan yang dibutuhkan bangsa saat ini.

"Ganjar merupakan sosok yang tepat menjadi pemimpin bangsa," ujar Budi. Dilansir dari Antara.

Relawan Saung Ganjar mengundang seluruh masyarakat Jawa Barat yang berada pada 19 kabupaten/kota untuk menghadiri kegiatan deklarasi tersebut.

“Respons masyarakat positif, hingga ke tingkat kecamatan dan desa semuanya menerima kami dengan baik. Sebagian berkomitmen dan mau mengajukan diri sebagai relawan," ujarnya.

Budi menegaskan Relawan Saung Ganjar semakin gencar berkonsolidasi memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo melalui pendekatan yang bersifat hiburan maupun program bantuan yang disesuaikan dengan program yang sudah dilakukan Ganjar saat da menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Dengan demikian, masyarakat dapat ikut merasakan program Ganjar secara tidak langsung melalui peran dari Relawan Saung Ganjar," katanya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Program Pemberdayaan Petani

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menerima aspirasi dari anggota Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Kabupaten Nias Selatan di Hotel Kaliki, Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara, Minggu (25/9/2022) (Istimewa)
Perbesar
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menerima aspirasi dari anggota Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) Kabupaten Nias Selatan di Hotel Kaliki, Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara, Minggu (25/9/2022) (Istimewa)

Budi menambahkan salah satu program yang akan diintegrasikan oleh Relawan Saung Ganjar adalah pemberdayaan bagi para petani. Saat ini sudah ada 2,5 juta dari 2,8 juta petani di Jawa Tengah yang mendapatkan kartu tani.

Penggunaan Kartu Tani itu untuk menebus pupuk subsidi yang mencapai 119.329 transaksi dari para penerima kartu.

Ganjar Pranowo pada satu kesempatan pernah menjelaskan program Kartu Tani bukan hanya soal pupuk subsidi, namun lebih pada pendataan petani di lapangan. Data pertanian itu penting untuk menjadikan Indonesia sebagai negara swasembada pangan.

"Hal tersebut menunjukkan sosok Pak Ganjar yang peduli dengan para petani, tidak hanya di Jawa Tengah, melainkan dalam skala nasional. Maka pendekatan dan pendataan seperti itu yang akan kami bawa ke masyarakat di tingkat petani. Hal ini menunjukkan bukti dan komitmen serius kami sebagai relawan untuk menyelaraskan program beliau dan membantu Indonesia lebih baik lagi," katanya.

Infografis Mengintip Survei Bursa Capres 2024
Perbesar
Infografis Mengintip Survei Bursa Capres 2024 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya